banner 728x90

Ops Antik, Polres Amankan Empat Tersangka Narkoba

borgol kriminal

ilustari. Foto: JPNN.com

*Satu Diantaranya Oknum Pelaku Pariwisata

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Sebanyak empat orang diduga sebagai penyalahgunaan narkoba, berhasil diamankan Jajaran Sat Narkoba Polres Belitung, dalam Operasi Anti Narkoba (Antik) 2019, Jumat (1/3) hingga Senin (11/3) malam.

Namun, sayangnya polisi masih belum merilis nama-nama pelaku yang tertangkap pada saat operasi tertutup ini. Berdasarkan informasi yang dihimpun, dari empat orang itu salah satu di antaranya adalah oknum pelaku pariwisata.

Kasat Narkoba Polres Belitung Iptu Naek Hutahayan membenarkan adanya kabar tersebut. Mereka diamankan pada saat operasi. Namun, pihaknya masih enggan membeberkan identas lantaran masih dalam pengembangan.
“Operasi memang sudah selesai. Namun, kami masih melakukan penyelidikan terkait adanya dugaan tersangka lain. Sehingga alasan itu, yang membuat kami belum bisa ungkap nama-nama pelaku,” kata Hutahayan, Selasa (12/3), kemarin.

Rencananya dalam waktu dekan Jajaran Satnarkoba Polres Belitung akan menggelar konferensi pers, hasil Operasi Antik 2019. Sementara saat ini, anggotanya masih melakukan pemberkasan.

“Dari empat orang yang sudah diamankan mereka masing-masing memiliki peran yang berbeda. Ada pemakai, pengedar dan sebagai kurir,” kata Iptu Naek Hutahayan.

Dia menambahkan, Operasi Antik 2019 serentah dilaksanakan di seluruh Indonesia. Termasuk di Kabupaten Belitung. Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini peredaran narkoba di Belitung dapat ditekan.

Sementara itu, salah satu saksi yang enggan disebutkan namanya mengatakan, waktu penangkapan dia bersama rekan-rekannya lagi ngopi di kawasan Jalan Ahmad Yani, Tanjungpandan.

“Waktu itu saya melihan RS alias RN digelandang oleh polisi berpakaian preman, di posko yang ada di sekitar tempat aku ngopi Selasa (5/3), malam sekitar Pukul 22.00 WIB,” katanya.

Dia juga membenarkan, RN merupakan pelaku pariwisata Belitung. “Saya kenal dia. RN adalah seorang guide. Biasanya dia juga membawa mobil sendiri,” kata pria yang juga merupakan pelaku pariwisata di Belitung ini. (kin)

Related Search

Tags:
author

Author: