banner 728x90

Optimalkan pelayanan Desa Batu Itam Bangun Kantor Baru

banner 468x60

Kades Batu Itam Mulkan meninjau pembangunan kantor desa baru yang masih dalam tahap pengerjaan.

belitongekspres.co.idSIJUK – Pemerintahan Desa (Pemdes) Batu Itam, Kecamatan Sijuk, terus berupaya meningkatkan pelayanan yang baik dan maksimal untuk warganya. Untuk mewujudkan itu perlahan mereka pun berbenah satu persatu. Salah satunya membangun kantor desa baru.

banner 300x250

“Sudah sewajarnya setelah 26 tahun, kini pemdes batu itam terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada warga. Salah satunya dengan pembangunan kantor desa yang baru,” kata Kepala Desa (Kades) Batu Itam Mulkan kepada Belitong Ekspres, Senin (4/9) kemarin.

Ia mengatakan, ada beberapa pembangunan yang dilaksanakan Pemdes Batu itam pada tahun ini, diantaranya, pembangunan kantor desa, pembangunan jalan stapak, pembuatan sering dan renovasi Kantor Badan Pemusyawaran Desa(BPD).

Mulkan menjelaskan, pembangunan kantor desa menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2017 sebesar Rp 500 juta dan Dana Tabungan Tahun 2016 kemarin sebesar Rp 700 juta dengan pelaksanaan yang dilakukan secara swakelola masyarakat dan melibatkan seluruh masyarakat.

“Alhamdulillah pelaksanaan pembangunan sudah sekitar 20 persen dengan volume (masa) kerja selama 150 hari pelaksanaan,” sebut Mulkan.

Mulkan melanjutkan untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat tahun ini, Pemdes Batu Itam sudah melaksanakan beberapa kegiatan, seperti pelatihan PHBS, penyusunan profil desa dan pengembangan kapasitas kepada Ketua RT.
“Tentunya kami berharap, dengan adanya kantor desa yang baru dapat menambah semangat kinerja aparatur desa dalam memberikan pelayanan yang baik dan optimal kepada masyarakat,” tukasnya. (rez)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: