banner 728x90

Outbond, Tingkatkan Kekompakan Tim Kerja

banner 468x60

KELAPA KAMPIT – Salah satu kegiatan yang mampu meningkatkan kekompakan tim kerja adalah menciptakan suasana nyaman diantara sesama anggota. Cara ini juga mempunyai nilai kebersamaan di sela-sela kesibukan anggota tim saat mengisi liburan.

Seperti yang dilakukan Pendamping Desa (P3MD) Beltim. Sebagai lembaga yang melakukan pendampingan bagi Desa-Desa se Beltim, tentu ada kalanya rasa jenuh muncul. Baik dengan pihak dampingan, tumpukan kerja hingga masalah pribadi antar anggota maupun keluarga di rumah.

banner 300x250

Outbond yang diselingi berbagai permainan bisa menjadi salah satu pilihan bagi sebuah tim. Sabtu (6/1) akhir pekan lalu, tim P3MD mengajak seluruh anggota tim menyegarkan suasana dengan mengunjungi objek wisata Bukit Pangkuan.

Secara bergantian, anggota tim berkegiatan bersama mengikuti setiap permainan yang ada. Melalui permainan pula, rasa kompak, kebersamaan sebagai sebuah tim kembali semangat.

“Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperkuat Kerjasama tim Pendamping Desa (P3MD Beltim), diharapkan melalui kegiatan ini dapat memperkuat rasa kekeluargaan dan membangun Kerjasama sebagai tim,” ujar salah seorang Pendamping Desa.

Kegiatan outbond diikuti oleh berbagai unsur di dalam P3MD Beltim seperti Pendamping Lokal Desa (PLD), Pendamping Desa Kecamatan (PD), Tenaga Ahli (TA). Kegiatan juga dihadiri Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa pada Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Beltim, Ida Laksmiwati.

Sebagaimana yang diketahui, P3MD Beltim adalah sebuah lembaga yang langsung berada dibawah koordinasi Kementerian Desa dan PDTT. Tim P3MD menjalankan tugas mengawal dana Desa, melakukan Pemberdayaan di masyarakat dan menguatkan potensi potensi yang bisa dikembangkan di Desa. (msi)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: