banner 728x90

Palembang Kembangkan Wisata Jelajah Sungai Musi

Wisata-sungai-musi-palembang

Mengikuti langkah sukses Bangkok, ibu kota Thailand, Palembang mengoperasikan transportasi air untuk melayani wisatawan menjelajah Sungai Musi.

M Safri Nungcik, kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota Palembang, mengatakan bus air — demikian pemerintah Palembang menyebutnya — menghubungkan tempat-tempat wisata Kampung Kapitan, Kampung Arab Al Munawar, Kawasan 14 Ulu, Kawasan 10 Ulu, dan Pulau Kemaro.

“Kami yakin bisa mengembangkan wisata air di Palembang, Sumatera Selatan,” kata Nungcik. “Sungai Musi adalah urat nadi kehidupan Palembang.”

Menurut Nungcik, pesona Sungai Musi tidak beda dengan Sungai Chao Phraya di Thailand. Wisman bisa menemukan beragam kehidupan masyarakat di bawah Jembatan Ampera.

“Jika Thailand bisa, Palembang juga bisa mengembangkan wisata sungai,” kata Nungcik.

Untuk mengembangkan wisata Sungai Musi, Palembang menggandeng PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) untuk membangun hotel 20 lantai di kawasan Sungai Musi, dengan investasi Rp 200 miliar. Palembang juga menggandeng Sahid Group.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyambut positif upaya Palembang mengembangkan wisata sungai. Sungai Musi, menurut Menpar Arief Yahya, punya daya tarik tinggi.(be)

Related Search

Tags:
author

Author: