banner 728x90

Pangdam Kunjungi Korem Gaya

banner 468x60

belitongekspres.co.id, BANGKA TENGAH – Selasa (12/9) kemarin, Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos beserta istri dan rombongan, berkunjung ke Makorem 045 Garuda Jaya (Gaya) Bangka Belitung. Setibanya di Bandara Depati amir Pangkalpinang, Pangdam beserta rombongan disambut oleh Wakil Gubernur Bangka belitung Abdul Fattah bersama istri di ruang VIP Bandara Depati Amir.

Setelah, dari VIP Depati amir, Pangdam beserta rombongan bertolak menuju Markas Komando Resimen Militer (Makorem) 045 Garuda Jaya Bangka belitung untuk mengisi kegiatan ‘Pengarahan Pangdam II/Sriwijaya kepada Seluruh prajurit dan PNS sejajaran Korem 045 Garuda Jaya’ .

banner 300x250

Sementara itu, Kolonel Inf Abdurrahman selaku Danrem 045 Garuda Jaya, menyambut langsung kehadiran Pangdam II/Sriwijaya dengan acara Sambutan militer yang juga di selingi tarian adat sekapur sirih.

Dalam Kegiatan Pengarahan ini, Pangdam II/Sriwijaya memberikan motivasi kepada seluruh prajurit, untuk tetap berpegang teguh pada hati yang tulus dan ikhlas dalam melaksanakan tugas. “Sekaligus ini mengingatkan kepada diri kita semua, semua jabatan yang kita emban adalah amanah, dan saat kita tulus dalam bertugas , maka yakinlah hal yang baik sebagai balasan dari ketulusan kita, akan kita dapatkan” ungkapnya.

Mayjen TNI AM Putranto S.Sos, juga menegaskan Prajurit TNI adalah Prajurit yang menjunjung tinggi kejujuran, Ketulusan serta keikhlasan.

Bahkan dalam kesempatan ini, Pangdam II/Sriwijaya juga mengajak serta menghimbau , agar prajurit TNI untuk tidak terlibat dalam dunia Narkoba, karen TNI tidak akan segan segan untuk menindak secara tegas , apabila ada oknum TNI yang terlibat.

Ia juga berharap , Bhabinsa di Bangka belitung bisa menjadi motor dari 3 pilar, untuk bisa tetap bersama sama bersinergi. karena Babinsa sendiri memiliki peran penting , dengan beberapa prinsip yang harus dilakukan secara bersama sama, seperti Komunikasi intensif, transparansi, sinergi yang harmonis, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, demi mewujudkan kamtibmas dan membangun kemitraan.

Pangdam II/Sriwijaya juga mengingatkan kepada seluruh Prajurit Korem 045 Garuda Jaya Bangka belitung, agar tetap mengedepankan Jiwa dan semangat saling tolong menolong dan membantu antar sesama. “kita jangan sampai lupa dengan jati diri kita, ciptakan kebaikan, saling menolong, saling mengisi karena dengan begitu justru kita bukan hanya menjadi prajurit yang baik, namun juga menjadi pribadi manusia yang berguna, serta jangan lupa, lakukan semuanya dengan hati,” tegasnya.(rel)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: