banner 728x90

Pangdam Kunker ke Belitung Pesan Bangun Sinergitas

banner 468x60

*Belum Puas, Mau Kembali Lagi

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto. foto ist

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Mayjen TNI AM Putranto mengunjungi Belitung untuk pertama kalinya semenjak baru menjabat Panglima Daerah Militer (Pangdam) II Sriwijaya. Jenderal bintang dua itu menginjakan kaki ke Negeri Laskar Pelangi, Selasa (12/9) kemarin. Ia ke Belitung melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Kodim 0414 Belitung.

banner 300x250

“Ini kunjungan saya pertama kali di sini sebagai Pangdam. Dan saya harus mengenalkan diri kepada pak Bupati, dan pejabat-pejabat daerah yang ada di wilayah tanggungjawab saya. Tanggungjawab saya itu kan ada lima Korem. Salah satunya Babel, ini adalah Korem yang paling muda di antara yang lain,” kata Pangdam II Sriwijaya kepada Belitong Ekspres.

Usai acara ramah tamah kemarin malam, Pangdam diskusi santai dengan sejumlah pejabat Belitung, tokoh masyarakat, tokoh agama dan komunitas, di Kong Djie Air Merbau. Semuanya menyatu dalam perbincangan tersebut.

Mayjen TNI AM Putranto mengatakan, kehadiran dirinya di Belitung untuk bertatap muka dengan anggotanya. Sehingga apa yang dikerjakan selama ini, kemudian untuk jadi evaluasi, sebagai bentuk peningkatan kinerja mereka.

“Pertama yang saya pesankan adalah, sinergitas TNI/Polri harus dibangun dengan baik, termasuk dengan Pemda juga. Saya mengajak komponen masyarakat, pemuda, ulama kesini, supaya kedepannya semuanya dapat saling mengisi,” ujarnya.

Pangdam II Sriwijaya menyebutkan, program-program nasional yang dijalankan oleh TNI saat, khusus TNI AD. Selain menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI yaitu menjalankan program cetak sawah. Program ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah.

“Cetak sawah ini dalam rangka untuk ketahanan pangan. Jadi semua yang dilakukan pemerintah pusat, pemerintah daerah, kita mendukung itu,” tegasnya.

Mayjen TNI AM Putranto melanjutkan, tak hanya itu pihaknya juga mendukung program pariwisata. Ini akan digabungkan dengan programnya Bupati. Jadi tidak berjalan sendiri-sendiri. Karena harus dalam satu sistem.

“Teman-teman stakeholder dari pecinta alam dan sebagainya akan kita kenalkan dengan program-program dari pak Bupati. Sekaligus untuk tanam penghijauan di tempat eks. tambang timah. Sebab terlihat belum tergarap dengan baik ketika saya lihat dari atas. Nanti mereka yang akan membantunya melalui program kerja itu,” imbuhnya.

Pria asal Jember, Jawa Timur itu menegaskan, program pariwisata Belitung harus berkelanjutan. Siapapun yang jadi pemimpin untuk masalah lingkungan ini harus jadi perhatian. Karena itu untuk masa depan.

“Belitung luar biasa, saya (rencananya) bulan depan saya mau kesini lagi. Karena saya belum puas di sini, lihat suasana nyaman semua,” puji Mayjen TNI AM Putranto.

Pangdam II Sriwijaya berpesan, agar sinergitas TNI/Polri dan Pemerintah yang sudah berjalan dengan sangat baik dipertahan dan harus saling mendukung. Sehingga tidak ada orang lain yang merusak situasi yang disini.

“Dan saya percaya mereka sudah solid sekali, ini ada Pak Danrem, Pak Kapolres. Kemudian dengan Pak Kapolda saya berbicara, dengan Pak Bupati juga,” pungkasnya, sembari menekankan tidak ada yang sakti disini, siapapun itu dibelakang. Siapapun jadi (penambang) saat dia bertugas, ada yang bermain tambang dan sebagainya. Itu harus segera ditindaklanjuti, supaya tidak mengkoordinir yang lain. (wan)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: