banner 728x90

Pangdam Warning Oknum Anggota TNI, Jika Terlibat Tambang Ilegal akan Ditindak Tegas

banner 468x60

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto memerintahkan Danrem 045 Garuda Jaya dan Dandim 0414 Belitung, untuk menindak oknum anggotanya jika terlibat kasus pertambangan illegal di Belitung.

Hal tersebut disampaikannya kepada awak media dalam kunjungan kerja di Belitung, Rabu (13/9) kemarin. Itu dia lakukan, agar Belitung tetap asri. Apalagi Negeri Laskar Pelangi ini, terpilih menjadi sepuluh destinasi Pariwisata Indonesia. “Jadi alam yang ada di sekitar harus tetep dijaga,” kata Mayjen Putranto, kepada Belitong Ekspres.

banner 300x250

Dirinya sebelumnya sudah mengetahui, di Bangka Belitung (Babel) merupakan salah satu kawasan pertambangan timah terbesar di Indonesia. Dia juga sudah mengetahui, kondisi Belitung banyak rusak lantaran adanya pertambangan illegal.

“Saya kondisi itu, saat berada di atas pesawat yang hendak mendarat di Belitung. Disitu, kita melihat banyak lokasi eks pertambangan timah. Meski begitu, Belitung tetap indah dan bagus,” kata pria yang pernah bertugas di Amerika Serikat ini.

Untuk itu, dengan tegas ia akan menugaskan Jajaran Petinggi TNI AD di Belitung, untuk terus mengawasi anak buahnya agar tidak melakukan pertambangan illegal di Belitung. “Jika memang ada, kita akan tindak tegas, “tegas Pangdam II Sriwijaya.

Saat ini, kedatangannya di Belitung dalam rangka kunjungan kerja. Sebab, setelah dilantik beberapa waktu lalu, ia belum pernah ke Belitung. Bahkan, rencana bulan depan (Oktober) pangdam akan kembali ke Belitung.

“Kami akan memberikan arahan kepada para anggota yang di Belitung, agar tidak melakukan pertambangan illegal. Dan juga menjaga sunergitas TNI Polri,” pungkasnya. Rencana, Mayjen Putranto, akan mengunjungi Pulau-pulau di Belitung. Di antaranya Lengkuas dan Leebong. (kin)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: