banner 728x90

Pangkalpinang Juara Umum O2SN SMP Babel 2018

PANGKALPINANG – Kota Pangkalpinang kembali berhasil meraih juara umum dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMP 2018 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan pada 2-4 Agustus lalu. Ibukota Provinsi Babel ini berhasil menyingkirkan Kabupaten Bangka sebagai runner up dan Kabupaten Belitung yang berada di posisi tiga.

Dari lima cabang olahraga yang dipertandingkan yakni atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, karate, Pangkalpinang berhasil meraih 20 medali yakni 10 emas, 4 perak dan 6 perunggu. Sedangkan Kabupaten Bangka yang berada di peringkat kedua meraih 6 medali emas, 6 perak dan 5 perunggu.

Sementara Belitung meraih 4 medali emas, 7 perak dan 1 perunggu. Disusul Kabupaten Belitung Timur yang berada di peringkat ke empat dengan mengumpulkan 4 emas dan 8 perunggu.

Peringkat kelima di raih Bangka Tengah dengan mendali 3 emas, 4 perak dan 7 perunggu. Peringkat keenam diraih oleh Kabupaten Bangka Selatan dengan perolehan 2 emas, 3 perak, dan 4 perunggu. Dan di peringkat ketujuh diraih oleh kabupaten Bangka Barat dengan perolehan mendali 4 perak dan 6 perunggu.

“Alhamdulillah hasil yang kita capai sesuai dengan target. Kepada para atlet kami ucapkan selamat dan terima kasih telah mengharumkan nama Pangkalpinang dengan mempertahankan juara umum,” ucap Ketua Kontingen Pangkalpinang, Korahim kepada Babel Pos, Minggu (5/8/2018).

Namun dikatakan Korahim, prestasi ini tidak membuat para atlet berpuas diri. Sebab ini merupakan langkah awal untuk meraih prestasi yang lebih tinggi terutama di tingkat nasional.

“Karena ajang O2SN ini bukan semata-mata hanya digelar, tetapi juga untuk memotivasi antar siswa dalam mencari bibit-bibit unggul di bidang olahraga. Kita berharap para atlet untuk terus berlatih secara serius sehingga nantinya bisa meraih hasil yang maksimal,” tandasnya. (pas)

Related Search

Tags:
author

Author: