banner 728x90

Panwaslu Diminta Kawal Hasil Suara

banner 468x60

TOBOALI – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bangka Belitung (Babel) menginstruksikan kepada jajaran Panwaslu tujuh kabupaten/kota untuk mengawal hasil suara Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur yang berlangsung Kamis (15/2), kemarin.

Hal ini diungkapkan Ketua Bawaslu Babel, Bagong Susanto saat melakukan supervisi pengawasan penghitungan suara Pilgub Babel 2017, di Kabupaten Bangka Selatan (Basel). “Kita minta kepada teman-teman di Panwaslu baik kota maupun kabupaten untuk dapat mengawal hasil penghitungan suara Pilgub Babel yang berlangsung hari ini (kemarin-red),” tegasnya.

banner 300x250

Tak sampai disitu, bagi jajaran Panwascam, Panwaslu juga diminta untuk dapat bersabar dalam menjalankan tugas pengawasan, meskipun tugas yang diemban cukup berat. Dicontohkan Bagong hampir seluruh Panwaslu telah menjalankan tugas pengawasan malam sebelum pencoblosan berlangsung. “Sebagaian besar anggota Panwascam, maupun Panwaslu ada yang sampai tidur di kantor. Mereka aktif melakukan pengawasan dimalam sebelum pencoblosan berlangsung tadi malam. Kita berharap mereka bersabar dan bisa menjalankan tugas secara profisional dalam rangka pencegahan terkait pelangaran pilkada,” tandasnya.

Terkait apakah ada penemuan dugaan pelangaran yang dilakukan tim pasangan calon pada malam sebelum pencoblosan, Bagong mengatakan sampai saat ini belum ada laporan yang masuk ke Bawaslu Provinsi.

“Sampai saat ini belum ada laporan yang masuk ke Bawaslu Provinsi terkait adanya dugaan pelangaran yang dilakukan tim paslon dimalam hari H, pencoblosan. Namun, jikapun ada hendaknya dapat segera konfirmasi kepada Panwas setempat,” imbuhnya. (wah)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: