banner 728x90

Pariwisata Bangka & Belitung Disinergikan

banner 468x60

SUNGAILIAT – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menyatakan, pembangunan bidang pariwisata di Bangka Belitung terus disinergiskan antara Pulau Bangka dengan Pulau Belitung. Hal ini karena kedua pulau utama di Provinsi ini memiliki potensi untuk dikembangkan pariwisatanya.
“Pariwisata di Belitung telah dikembangkan dengan kawasan ekonomi khusus pariwisata Tanjung Kelayang. di Bangka juga dikembangkan karena wisatawan yang datag ke Belitung suatu saat ada kejenuhan pasti wisatawan ke Bangka yang kita siapkan juga pariwisatanya,” sebut Abdul Fatah saat di Sungailiat, kemarin (14/11).
Menurutnya, jalinan sinergis kerjasama itu pun telah dilakukan dengan pembentukan kawasan ekonomi khusus pariwisata di Pulau Bangka selain Belitung. Selain itu ada upaya penciptaan akses dari Bangka ke Belitung dengan gagasan Marine Park.
“Saat ini telah direncanakan “Jembatan” penghubung antara Pulau Bangka ke Belitung yang nantinya dalam Marine Park pariwisata dari pulau-pulau kecil di Bangka Selatan seperti Pongkok akan terhubung ke Selat Nasik Belitung,” tukasnya.
Kerjasama yang telah disepakati antara Pemkab Bangka Selatan dengan Pemkab Belitung dalam Marine Park itu diharap terwujud dan semakin memperkuat bidang pariwisata. Pariwisata menjadi salah satu satu sektor andalan Bangka Belitung kedepan pasca tambang yang tak lagi bhisa diandalkan.
“Kalau pembangunan pariwisata ini terus kita lakukan nanti bisa besar untuk mewujudkan kemajuan pembangunan di Bangka Belitung,” pungkasnya. (trh).

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: