banner 728x90

Pariwisata Diharap jadi Penyumbang Devisa Terbesar

banner 468x60

PANGKALPINANG – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KA Tajuddin berkeyakinan sektor pariwisata dapat menjadi penyumbang devisa terbesar bagi negara. Namun dibutuhkan sinergi antara Kemenpar RI, Dinas Pariwisata dan ASITA dalam mengelola potensi pariwisata. Sehingga sektor ini menjadi primadona di Asia Tenggara.

“Sinergi antara Kemenpar RI, Dinas Pariwisata dan ASITA dalam mengelola potensi pariwisata,” tegasnya saat Rapat Koordinasi dan Sinergi Promosi Pariwisata di Asia Tenggara, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, di Novotel, Bangka Tengah, Rabu (29/6).

banner 300x250

Rakor kali ini melibatkan 16 Dinas Pariwisata di Indonesia dan ASITA. Adapun isu yang dibahas yakni terkait sinergi Kemenpar RI, Dinas Pariwisata dan ASITA dalam pengelolaan program-program atau paket-paket wisata berdaya saing tinggi untuk dipasarkan di Asia Tenggara.

Sebelum rakor, Tajuddin sempat mengajak peserta melakukan city tour di Kota Pangkalpinang. ” Harapan  melalui city tour dapat memberikan gambaran singkat mengenai kehidupan masyarakat Kota Pangkalpinang,” harapnya.

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Pariwisata Asia Tenggara Kemenpar RI, Rizki Handayani mengatakan, pertemuan ini bertujuan mematangkan program di tahun 2017. Sebab program tersebut merupakan kegiatan bersama antara Kemenpar RI, Dinas Pariwisata dan ASITA.

“Kami menantang industri pariwisata untuk membuat program atau paket wisata yang disesuaikan dengan perkembangan persaingan pariwisata di pasar Asia Tenggara,” pungkasnya. (fiz)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: