banner 728x90

Pasca Timah, Desa Silip Bertumpu Pada Pertanian Dan Perkebunan

banner 468x60
F-Bupati-saat-berada-di-kebun-lada-di-Riau-Silip-Bangka.

Bupati saat berada di kebun lada Riau Silip Bangka.

BANGKA -Desa Silip Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka berharap masyarakatnya semakin maju dan desanya bisa bersaing dengan desa-desa yang lain yang ada di Kabupaten Bangka. “Kita ini mangandalkan mata pencaharian di sektor pertanian, perkebunan seperti lada, karet, ubi, sawit, dan tanaman palawija setelah pasca timah ini,” ungkap Kepala Desa Silip, Sumanto Soleh ketika ditemui dalam kegiatan acara safari ramadhan Pemkab Bangka yang dihadiri Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, Rabu (13/6/17) di Masjid Al Ikhlas Desa Silip Kecamatan Riau Silip,

banner 300x250

Diuraikan Sumanto, sekarang ini walaupun harga beberapa komoditi seperti karet, lada mengalami penurunan harga, namun masyarajat tetap antusias untuk menanam dan berkebun.
“Kita himbau terus berkebun, karena merupakan mata pencaharian utama masyarakat kita,” katanya.

Untuk dirinya berharap, pemerintah terutama pemerintah pusat untuk dapat memperhatikan harga-harga komoditi yang menjadi andalan utama Kabupaten Bangka.  “Harga ini kadang ang buat masyarakat susah, namun kita harapkan pemerintah juga terus mengupayakan dan usahakan supaya harga bisa naik dan stabil,” katanya.

Selain sektor pertanian dan perkebunan, Sumanto juga menjelaskan sekarang yang mereka lakukan adalah dengan pemberdayaan masyarakat melalui berbagai keterampilan dari masyarakat terutama dari ibu-ibu PKK.  “PKK kita sudah mulai aktif, hasil dari kunjungan kerja ke berbagai daerah mulai mereka terapkan dan ajari di masyarakat, seperti menjahit, decoupage dan sebagainya, kita ingin majulah desa kita, dengan bantuan dari dana Alokasi Dana Desa kita, kita sebisa mungkin memberdayakan potensi Desa Silip ini,” tukas Sumanto. (rel)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: