banner 728x90

Pasokan Listrik Belitung Mulai Normal

banner 468x60

*Pasca Banjir 24 Tiang Listrik Sudah Diperbaiki

PLN

Petugas PLN saat memperperbaiki tiang listrik yang roboh di Kecamatan Gantung.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Manajer PLN Area Belitung Ardian Egusfi menyatakan, pasokan listrik pelanggan di area Belitung kini telah kembali dipulihkan. Listrik yang sempat padam akibat bencana banjir pekan lalu perlahan mulai normal. Sebanyak 29 batang tiang listrik yang roboh, sebagiannya sudah diperbaiki.

banner 300x250

“24 batang tiang listriknya sudah dikerjakan. Sedangkan sisa 5 batang express feeder tidak pada pelanggan. Jadi tidak ada lagi pelanggan yang padam,” kata Ardian saat dihubungi Belitong Ekspres, Selasa (25/7) kemarin.

Manajer PLN Area Belitung itu menjelaskan, kondisi awal MW yang padam saat itu 6,790 kW. Sedangkan pelanggan yang terkena pemadaman 28.869 pelanggan. Namun semua itu kini sudah menyala seperti semula.

“Begitu pula untuk gardu. Gardu itu tadinya yang padam ada 574 gardu. Alhamdulillah, kini 574 gardu ini sudah menyala kembali,” ujarnya.

Ardian mengatakan, penormalan gardu paling lambat tanggal 21 Juli Tahun 2017 kemarin. Tepatnya di Gardu Pasar Gantung, dikarenakan air baru surut. “Jumlah personil untuk perbaikan ada 41 personil. Semua itu terbagi dalam tiga tim,” pungkasnya.(i1s)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: