banner 728x90

Pedagang Lamongan Sulit Dapatkan Lele

banner 468x60

MANGGAR – Pelanggan kuliner ala Lamongan, beberapa waktu terakhir ini bingung. Pasalnya, menu yang selalu disajikan bagi pedangan masakan lamongan kesulitan mencari menu yang sangat diinginkan, seperti Pecel lele misalnya.

“Maaf bang, Pecel Lelenya gak ada, kalo menu lainnya ada bang,” ungkap Indra pedagang warung Lamongan yang ada di seputaran Manggar, Senin (7/9) malam kemarin.

Indra mengaku sulit untuk mencari Ikan Lele saat ini, karena beberapa pemilik tambak lele yang menjadi langganan tidak bisa menyediakannya. Budidaya Ikan Lele terhambat akibat kemarau yang sangat panjang dan terjadi pengeringan air di dalam tambaknya.

banner 300x250

“Pemilik tambak Lele yang sudah menjadi langganan saya juga saat ini kesulitan akan mengelola tambak Ikan Lelenya tersebut. Karena musim kemarau yang panjang, akibatnya pengeringan air tambak dan sangat membuat pertumbuhan Lela sangat lambat. Lele sih ada tapi siapa juga yang mau beli jika lelenya kecil dan tak sesuai dengan keinginan pelanggan saya nantinya,” keluh Indra.

Sebelumnya Indra bisa memesan puluhan kilo per hari untuk dijual di warung nasi lamongannya tersebut. Namun kini ia sendiri tak berani membeli karena ukuran Lele yang sangat kecil tak sesuai keinginan.

“Biasanya 1 kilo, itu isinya hanya 4 hingga 5 ekor, namun 1 kilonya kini lebih dari itu. Secara ekonomis memang saya diuntungkan dengan isi perkilonya, tapi mau gak nantinya pelanggan warung lamongan saya menginginkan dengan kondisi ikan yang tak sesuai, dan saya tak ingin pelanggan saya mengeluhkan kecilnya Ikan lele yang saya jual,” ujarnya.

Pemeliharaan Lele diakuinya sangat lah mudah, dan cepat menguntungkan, akan tetapi jika air did alam tambak tersebut kering, tentunya sangat tidak memungkinkan untuk ikan tersebut berkembang dan berukuran besar.

Dari pantauan harian ini Senin (7/9) malam, memang beberapa warung Lamongan saat ini tidak menyediakan menu tersebut. Dan, saat ditanya alasannya pun sama karena Lele sangat sulit didapatkan. Warung Lamongan dengan menu yang dikenal dengan pecel lele itu, hanya menyediakan Ikan lele yang sangat kecil dan tak sesuai dengan lele lele sebelumnya. (feb)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: