banner 728x90

Pelaku Penggelapan Mobil Ditangkap

//Ternyata Suami Istri, Diduga Hendak Melarikan Diri

foto HL- foto A  Polisi saat mengintrogasi Eka

Foto A; ainul yakin/be

Polisi menginterogasi pelaku penggelapan mobil, Eka, di Mapolres, kemarin.

TANJUNGPANDAN-Istri Virgo bernama Eka, pelaku kasus penggelapan mobil rental di Belitung, akhirnya ikut diperiksa polisi Rabu (28/10), kemarin. Eka digelandang oleh korban penggelapan mobil, Darlin Jalan Pemuda Air Raya saat berada di Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan Belitung. Eka diduga henndak melarikan diri ke Jakarta usai kasus ini menjerat dirinya.

Virgo sendiri sebelumnya sudah diamankan Polisi pada Sabtu (12/9) lalu di kediamannya Jalan Mat Yasin RT 18 ini. Sementara sang korban, mengaku ditipu oleh perempuan bertubuh seksi yang ternyata istri Virgo. Darlin (50) melaporkan Eke Polres Belitung, Rabu (28/10) kemarin, dengan membawa Eka.

Darlin mengatakan, pada saat itu sekitar tanggal (30/7) Eka bersama Virgo (suaminya) yang saat ini mendekam di Sel Polres Belitung dengan kasus yang sama, datang menemui korban di kediamannya. Setelah itu, keduanya menyewa mobil tersebut. Pada tanggal (4/8) keduanya kembali datang menemui korban untuk menyewa mobil keduanya, dengan alasan banyak tamu.

“Kami kasih dengan harga yang sama. Awalnya, mereka (Eka dan Virgo) rajin membayar. Bahkan keduanya tidak pernah terlambat untuk membayar sewa mobil,” ujar Darlin kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Setelah beberapa bulan, dia sempat curiga lantaran Eka tidak membayar sewa mobil tersebut. Bahkan, dia mencari wanita ini namun tidak pernah ketemu. Setelah diselidiki, ternyata mobil tersebut digadaikan ke Lamaludin warga Jalan Gang Sukun Air Saga dan Agus.

“Setelah ditemui, kedua orang ini mengaku mendapat gadai tersebut dari seseorang bernama Colin. Setelah diselidiki, ternyata Eka adalah dalang dari masalah ini,” kata Darlin di Polres Belitung, kemarin.

Setelah beberapa waktu menghilang, akhirnya ia mendapat kabar bahwa Eka berada di Bandara hendak ke Jakarta. Mengetahui hal tersebut, dirinya langsung menemui Eka. Setelah bertemu dengan Eka, korban langsung membawanya ke Polres Belitung.

“Saat ini saya sudah lapor. Dan sudah dibuatkan Laporan (LP) oleh anggota Polisi yang bertugas. Saat ini, kedua mobil saya sudah berada di Kantor Polisi (Polres Belitung,red),” pungkasnya.

Terpisah, Lamaludin mengatakan, ia tidak mengetahui mobil tersebut milik Darlin. Dijelaskan Lamaludin, awalnya Colin datang menemuinya dengan membawa mobil tersebut dan STNK serta bukti pembayaran mobil dari Kantor Pos.

“Saya percaya. Dia meminta harga Rp 20 juta. Tapi, saya hanya mampu bayar Rp 15 juta. Akhirnya, mereka mengambil uang itu,” ujar Lamaludin kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Dihadapan Polisi Eka membenarkan, kalau dirinya adalah dalang permainan ini. Dijelaskan Eka, ia datang ke Darlin untuk menyewa mobil tersebut. Setelah itu, mobil itu digadaikan ke Lamaludin dan Agus melalui tangan Colin.

Dirinya membatah lantaran dituduh hendak kabur ke Jakarta. Menurutnya, dia pergi ke Jakarta lantaran ada pelatihan. “Saya tidak kabur. Aku siap menghadapi masalah ini,” ujar Eka kepada Belitong Ekspres kemarin.

Sementara itu, pihak Kepolisian belum bisa berkomentar mengenai masalah ini. Sebab, polisi masih melakukan penyidikan terhadap Eka. “Kami sudah menerima laporan dari korban, dan saat ini berkasnya kami limpahkan ke Reskrim,” ujar Kepala SPKT Polres Belitung Ipda Zakarudin seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara.(kin)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: