banner 728x90

Pelarian sang Bandit ini Berakhir

KOBA – Dalam sepekan terakhir kemarin, Polres Bangka Tengah dan jajaran berhasil membekuk para pelaku pencurian yang meresahkan masyarakat. Kali ini, Kemas Afrizal Bin Kemas Natsir (29) pelaku pencurian yang berhasil dibekuk. Pelaku yang merupakan warga pendatang asal Ogan Ilir Palembang ini dibekuk di Kota Tangerang Provinsi Banten pada Selasa (01/11/2016) kemarin, setelah sebelumnya sempat melarikan diri.

Informasi yang berhasil dihimpun Babel Pos, pengungkapan kasus pencurian ini berkat penyelidikan mendalam yang dilakukan oleh Sat Reskrim Polres Bangka Tengah. Berawal dari informasi yang didapat pada Selasa (01/11/2016) sekitar pukul 17.00 WIB mengenai keberadaan pelaku yang diketahui sedang berada di kediaman mertuanya di Kota Tanggerang. Informasi inipun diteruskan kepada pihak Polres Metro Tangerang.

Mendapat informasi ini, Tim Resmob Kota Tangerang membekuk pelaku tanpa adanya upaya perlawanan. Pelaku dibekuk di kediaman mertuanya. Setelah itu, pelaku diamankan langsung di Polres Metro Tanggerang dan langsung menghubungi Polres Bangka Tengah guna menginformasikan penangkapan tersebut. Mendapati kabar penangkapan ini, Sat Reskrim Polres Bangka Tengah menjemput Pelaku di Polres Metro Tanggerang pada Kamis (03/11/2016) kemarin untuk diamankan ke Mapolres Bangka Tengah.

Kasus pencurian yang dilakukan pelaku terjadi pada Jum’at (08/07/2016) lalu di kediaman Siw Chan alias Achan warga Tangsi Lama Kota Koba sekitar pukul 12.30 WIB. Pada saat itu, kediaman korban sedang kosong karena korban dan keluarganya sedang ke Pangkalpiang. Pelaku yang sebelumnya telah melakukan pengintaian, masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak gembok pintu pagar rumah bagian samping. Kemudian merusak jendela dan jendelan besi ruang tengah. Setelah itu pelaku masuk kedalam rumah dan berhasil mengambil 1 buah dompet warna coklat milik anak korban yang berisikan uang tunai kurang lebih sebesar Rp. 6 juta. Tidak hanya sampai disitu, pelaku kembali merusak pintu kamar dengan cara mencongkel dan mengambil perhiasan milik korban yang disimpan di dalam kaleng biskuit monde warna biru yang didalamnya berisi perhiasan emas seberat 250 mata senilai kurang lebih Rp. 55 juta. Aksi pelaku ternyata terus berlanjut untuk mengobrak-abrik harta benda milik korban. Merasa belum puas, korban kembali masuk ke kamar kedua dan mengacak-acak lemari  baju. Di dalam kamar ini pelaku berhasil mengambil uang kurang lebih senilai Rp. 7 juta yang disimpan di tumpukan baju.

Selain itu, pelaku juga berhasil mengambil uang simpanan istri korban yang disimpan di dalam lemari baju yang terbuat dari plastik warna kuning senilai Rp. 11 juta. Pelaku  juga mengambil uang korban yang ada di lemari rak piring sebesar Rp. 500 ribu. Atas kejadian pencurian tersebut, korban mengalami kerugian sekira Rp.75.000.000,-. Peristiwa pencurian inipun dilaporkan korban ke Mapolsek Koba pada hari itu juga dengan
LP/B-400/VII/2016/BABEL/RES BATENG tertanggal 08 Juli 2016.

Kabag Ops. Polres Bangka Tengah, Kompol. Nur Samsi seizin Kapolres Bangka Tengah, AKBP. Frenky Yusandhy saat dikonfirmasi membenarkan tertangkapnya pelaku. Dikatakannya, saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Bangka Tengah guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.  “Penangkapan pelaku berkat kerjasama kita dengan pihak Polres Metro Tangerang,” ujarnya kepada Babel Pos, Jum’at (04/11/2016) kemarin.

Diakuinya, pelaku ini memang sempat melarikan diri dan pihaknya berhasil mendapat informasi keberadaannya dari hasil penyelidikan mendalam yang dilakukan, dimana pelaku diketahui berada di kediaman mertuanya di Kota Tangerang.

“Karena khawatir kembali melarikan diri, kita minta Polres Metro Tangerang untuk membekuknya sesuai dengan ciri-ciri yang kita sampaikan,” tambahnya. (red)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: