banner 728x90

Pelebaran Jalan Belum Selesai Saat Lebaran, Pengguna Jalan Diminta Hati-hati

banner 468x60
SIJUK – Proyek peningkatan dan pelebaran jalan dari Air Merbau sampai Simpang Empat Sijuk dipastikan belum akan selesai pada saat lebaran nanti. Untuk itu UPT DPUPR Bangka Bangka Belitung (Babel) menghimbau penggunan jalan agar berhati-hati melintas di ruas jalan tersebut.

Himbauan itu

disampaikan Kepala UPT PUPR Babel, Pengawasan dan Alat Berat di Kabupaten Belitung, Hahirtono saat ditemui Belitong Ekspres, Jumat (08/06). Himbauan terutama buat pengguna jalan saat mudik ataupun lebaran nanti.
“Kalau untuk jalan dari Air Merbau ke arah sijuk mohon perhatian untuk sementara ini karena kondisi sekarang ini sekitar 40 %, cuman dari kondisi jalan sudah bisa layak dipakai, namun harus perlu berhati-hati,” pintanya.
Hahirtono menjelaskan, untuk mencegah kecelakaan pihaknya sudah memberikan rambu-rambu sepanjang dari jalan Air Merbau sampai ke Simpang Empat Sijuk. Selain itu, juga mengintruksikan kepada kontraktor untuk slalu mengadakan penyiraman agar jalan tidak berdebu.
“Kami berusaha memberi rambu-rambu agar masyarakat berhati-hati dan kami menginstruksikan kepada kontraktor untuk standby mungkin selama lebaran ini mengadakan penyiraman debu,” katanya.
Sementara itu, Kasi Pengawasan UPT DPUPR Babel,Virgo Roby menambahkan sesuai kontraknya proyek jalan ada yang selesai bulan pada bulan September, Oktober dan November. Jadi pelebaran jalan tersebut lebaran ini otomatis belum selesai saat lebaran. “Kita masih banyak bongkar, masih ada box yang belum diaspal, masyarakat harus berhati-hati,” kata Virgo.
Kata Virgo pihaknya juga sudah memasang rambu-rambu dan berusaha semampu mungkin untuk membersihkan jalan tersebut untuk mempersiapkan lebaran tahun ini. “Kita memperbanyak rambu-rambu dan kita berusaha semampu mungkin merapikan untuk lebaran ini,” tutupnya. (mg1)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: