banner 728x90

Pemasaran Hasil UMKM Beltim Belum Maksimal

banner 468x60
umkm-edisi-31-maret-2017(ok)

Wabup Beltim, Burhanudian saat menghadiri hari jadi Kecamatan Dendang ke-7, yang diadakan di halaman Kantor Kecamatan Dendang, Kamis (30/3).

DENDANG – Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin mengakui jika pemasaran hasil produk UMKM dalam wilayah Kabupaten Beltim belum maksimal.  Kebanyakan hasil produk masih dipasarkan di Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

banner 300x250

“UMKM Beltim belum mampu memasarkan.  Persoalannya adalah kemana UMKM akan menjual? Selama ini masih ke Tanjungpandan,” ungkap Wabup saat menghadiri hari jadi Kecamatan Dendang ke-7, yang diadakan di halaman Kantor Kecamatan Dendang, Kamis (30/3).

Dijelaskan pria yang akrab disapa Aan ini, untuk bersaing dan mendapatkan produk yang berkualitas diperlukan pembinaan terhadap UMKM.  Karena itulah Pemerintah daerah, kata Aan, akan berupaya melakukan upaya mendorong perkembangan UMKM lokal.

Ia bahkan meminta Pemerintahan Desa selaku kepanjangan tangan Pemerintah daerah mengalokasikan anggaran untuk membantu perkembangan UMKM yang ada di Desa masing-masing.  “Pembinaan itu yang kita butuhkan. Desa sudah mendapat anggaran besar tinggal bagaimana Desa pandai mengalokasikan dana sesuai kewenangannya. Selebihnya biar menjadi kewenangan Kabupaten atau Provinsi,” harap Wabup Aan.

Khusus peringatan hari jadi Kecamatan Dendang, Wabup meminta semua elemen masyarakat bersama membangun daerah. Masalah yang timbul hendaknya diselesaikan di tingkat Desa atau Kecamatan dengan melibatkan para pihak. Sehingga tidak perlu segala sesuatunya diselesaikan di tingkat Kabupaten.  “Semua elemen masyarakat di kampung mari bergandeng tangan. Jangan saling bertikai, tidak akan maju kita,” tegas Wabup.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga berkesempatan menyaksikan penandatanganan kesepakatan bersama seluruh Kepala Desa se Kecamatan Dendang untuk berkomitmen dalam pembangunan dan pengelolaan anggaran. Penandatanganan dilakukan langsung oleh masing-masing Kepala Desa dan Sekretaris Desa yakni Desa Dendang, Jangkang, Nyuruk dan Balok.

Selain dihadiri Wabup, peringatan hari jadi Kecamatan Dendang juga dihadiri Ibu Bupati Beltim, Susi Yuslih Ihza, Kapolsek Dendang, seluruh Camat se Kabupaten Beltim serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Dendang.(feb)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: