banner 728x90

Pemberantasan Narkoba Ops Bersinar, Program Prioritas

banner 468x60

TANJUNGPANDAN – Salah satu prioritas Seksi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung, adalah melakukan Program Operasi Bersih Narkoba (Operasi Bersinar).  Hal ini sesuai program dari BBN Pusat dan BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.  “Tahun 2017 ini ada belasan program yang sudah ter-cover.  Namun, tidak menutup kemungkinan melihat kondisi di lapangan, kita akan melakukan langkah-langkah cepat dan tegas,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kasi Pemberantasan BNNK Belitung, Gazali, saat ditemui Belitong Ekspres, Jumat (3/3) kemarin.

banner 300x250

Dijelaskan Gozali, belum lama ini Operasi Bersinar sudah dilaksanakan di dua tempat hiburan malam yang ada di Tanjungpandan.  Lantas, dari hasil tersebut alhamdulillah tidak ditemukan adanya indikasi yang positif narkoba.  “Kalau hasilnya negatif berarti program pencegahan BNNK Belitung berjalan dan berhasil. Walaupun fenomena yang kita lihat, dengar dan kita baca, memang ada peningkatan,” jelasnya.

Lantas kata Gozali, sistem yang dilakukan yaitu pengecekan secara detail baik secara fisik dan medis.  Oleh sebab itu, Seksi Pemberantasan selalu siaga untuk menyiapkan tim operasional untuk melakukan operasi di lapangan guna mengambil langkah dan tindakan.

Menurut Gozali, sebagai daerah destinasi wisata tingkat rawan pengguna dan pengedaran memang menduduki peringkat yang cukup tinggi untuk sekala nasional. Namun, itu bukan berarti tingkat pengguna dan peredaranya juga tinggi.

Oleh sebab itu lanjutnya, pada tahun 2017 BNNK Belitung sudah merancang dan menjalain MoU dengan beberapa instansi terkait termasuk juga dengan pihak pelabuhan untuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba baik itu adanya indikasi dari para wisatawan yang datang ke Belitung dalam tanda petik para wisatawan yang membawa narkoba.

Kata Gozali, target kedepan tim akan terus melacak kondisi terkini kemudian akan melangkah dan bergerak termasuk pada kawasan rawan dan yang ramai.  “Pokoknya jika hasil tes urin terbukti positif. tetap, akan kita tindak lanjuti dan mengambil langkah tegas tanpa pandang bulu,” tegasnya.(mg1)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: