banner 728x90

Pemdes Dukong  Cegah Masuknya Miras & Narkoba

Penyuluhan tentang bahaya miras dan narkoba yang digelar, Pemdes Dukong, Kamis (7/6) kemarin.

TANJUNGPANDAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Dukong, Kecamatan Tanjungpandan memberikan penyuluhan tentang bahaya miras dan narkoba Kamis (7/6) kemarin. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 50 orang pelajar SMP dan SMA yang bertempat tinggal di Desa Dukong.
Kepala Desa Dukong Zainal kepada Belitong Ekspres mengatakan, kegiatan penyuluhan ini merupakan salah satu program Pemerintahan Desa Dukong dalam mencegah masuknya peredaran narkoba dan menekan peredaran miras.
Kades tiga priode ini menjelaskan, untuk peserta berasal dari kalangan remaja pelajar baik pelajar SMP maupun pelajar SMA yang bertempat tinggal di desa. Adapun narasumber kegiatan ini dari pihak Kepolisian, BNNK
Belitung dan Kecamatan Tanjungpandan.
Zainal menginginkan agar para generasi muda di desanya tidak terjerumus untuk menggunakan barang-barang haram baik narkoba maupun miras. “Upaya pencegahan dini sangat penting untuk dilakukan, terutama bagi para generasi muda. Sehingga mereka mempunyai tameng sekaligus mengingat bahaya narkoba maupun miras,” katanya.
Zainal berharap melalui kegiatan ini, agar ilmu yang di dapat selama penyuluhan ini dapat di sampaikan kepada keluarga, teman dan juga lingkungan sekitar akan bahaya dari narkoba dan miras.
“Mari bersama-sama kita perangi narkoba agar generasi muda kita maupun bangsa ini bebas dari narkoba,” ajak Zainal.(rez)

Related Search

Tags:
author

Author: