banner 728x90

Pemdes Dukong Gelar Lomba Azan dan Baca Al-Quran

banner 468x60

Foto bersama peserta dengan Kades Dukong Zainal.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pemerintah Desa Dukong Kecamatan Tanjung Gelar Lomba Azan dan baca Al-quran dengan tema Festival Anak Sholeh Desa Dukong 2017. Kegiatan yang dilangsungkan mulai tanggal 26 sampai 27 September kemarin, berjalan sukses.

banner 300x250

Kepala Desa (Kades) Dukong Zainal mengatakan, kegiatan Festival Anak Sholeh Desa Dukong ini, baru pertama kali dilaksanakan. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi penerus yang beriman, bertaqwa dan akhlakul karimah.

Selain itu kata Kades tiga periode ini, bibit-bibit muda yang berbakat ini nantinya akan dipersiapkan dalam perlombaan-perlombaan ke agamaan baik di tingkat Kecamatan, Kabupaten maupun Provinsi.
Ia menambahkan, penanaman sikap mental yang baik kepada anak-anak merupakan sesuatu hal yang sangat penting. Baik dalam rangka membentuk generasi yang mempunyai sikap, karakter dan mental yang profesional untuk menjadi panutan dengan akhlak yang mulia kedepannya.

“Kita ingin membina moral dan akhlak anak-anak yang ada di desa sejak usia dini sehingga kedepan bisa menjadi orang yang baik budi pekertinya,”ucap Zainal kepada Belitong Ekspres, Kamis (28/9) kemarin.
Sementara itu Kasi Pelayanan Desa Dukong selaku Ketua Panitia Hairudin menambahkan, lomba diikuti oleh 42 anak-anak di bawah umur 14 tahun. Ada dua kategori yang dilombakan yaitu baca Al-quran dan lomba Azan.

Kata Hairudin, kegiatan festival anak sholeh ini adalah wujud nyata membentuk karakter anak sholeh yang dimulai dari usia dini. Dengan kegiatan ini diharapkan munculnya generasi-generasi yang dibutuhkan Desa Dukong. Dimana generasi yang mau belajar dan terus menggali kemampuannya.

“Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses. Dan bagi para pemenang jangan besar hati tapi, pertahankan dan tetap terus belajar. Acara ini baru pertamakali kita laksanakan dan Insyaallah tahun depan akan kita lanjutkan,”pungkasnya.(rez)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: