banner 728x90

Pemdes Dukong Gelar Pelatihan Pembuatan RAB

banner 468x60

Suasana pelatihan pembuatan RAB di Balai Pertemuan Kantor Desa Dukong.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Berbagai Program Pemberdayaan Masyarakat Desa terus digalakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Dukong Kecamatan Tanjungpandan. Jika sebelumnya melaksanakan pelatihan Fardu Kipayah, kali ini dengan menggelar kegiatan Pelatihan Pembuatan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

banner 300x250

Kegiatan yang dilaksanakan Senin (7/8) kemarin di Balai Pertemuan Kantor Desa Dukong dihadiri oleh LMP, TPK, Kadus, RT, dan dengan menghadirkan narasumber dari Dinas DPU-PR dan Pendamping Desa.

Kepala Desa Dukong Zainal kepada Belitong Ekspres mengucapkan syukur kegiatan pelatihan pembuatan RAB pada hari ini (Kemarin-red) dapat berjalan dengan sukses.

“Pembuatan RAB ini merupakan salah satu program desa untuk pemberdayaan masyarakat,” ujar Kades yang terpilih tiga kali ini.

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan ini supaya struktur organisasi maupun pemerintah desa bisa menambah ilmu pengetahuan dalam membuat dan menyusun program untuk kegiatan ke masyarakatan.

“Semoga kedepanya dengan adanya pelatihan pembuatan RAB ini kita tidak lagi memakai tenaga konsultan, dalam artian supaya masyarakat kita dapat diberdayakan,” tukasnya. (rez)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: