banner 728x90

Pemdes Dukong Susun Program Prioritas 2017

desaku-edisi-06-januari-2017-2

Suasana rapat penyusunan anggaran di Desa Dukong, Rabu (4/1) malam

TANJUNGPANDAN-Pemerintahan Desa (Pemdes) Dukong Kecamatan Tanjungpandan menggelar rapat penyusunan angaran untuk tahun 2017. Rapat dilaksanakan Rabu (4/1) malam di ruang Pertemuan Kantor Desa Dukong.

Rapat ini dihadiri Kepala Desa Dukong Zainal Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Dukong Sulhi, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) M. Nazuri, para Kepala Dusun (Kadus) para Ketua RT, tokoh pemuda, tokoh agama, dan para pegawai Kantor Desa Dukong.

Kepala Desa Dukong Zainal pada Belitong mengatakan, rapat ini bertujuan untuk menyusun program-program prioritas yang nantinya akan dilaksanakan tahun 2017 . Selain itu, juga untuk persiapan penyusunan anggaran di tahun 2017.

“Ada sekitar 100 usulan dari masyarakat desa lantas, rapat akan kembali dilanjutkan pada minggu depan,”ujarnya.

Kata Zainal, sebelum melakukan rapat kembali pada pekan depan Kadus dan Ketua RT akan mengadakan rapat di tingkat mereka masing-masing. Rapat itu untuk mengajukan program skala prioritas mereka yang kemudian dilakukan pembahasan kembali di tingkat desa.

“Semua aspirasi masyarakat desa akan kita tampung tapi kita akan pilih mana usulan yang benar-benar menjadi skala proritas untuk kemajuan desa dan mempunyai dampak yang luas untuk kesejahteraan warga,”katanya.

Sementara itu Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Dukong M. Nazuri mengatakan, rapat kali ini belum dapat disimpulkan. Sebab masing menunggu keputusan atau program yang prioritas dari masing-masing Kadus dan RT.

Dikatakanya, dari sekitar 100 usulan akan dilihat kembali mana yang akan menjadi program prioritas dari usulan masyarakat, yang nantinya untuk kemajuan desa dukong.

“Apapun usulan yang nanti diputuskan yang terpenting itu semua untuk kepentingan masyarakat desa,”kata Nazuri.

(mg1)

Related Search

Tags:
author

Author: