banner 728x90

Pemdes Kacang Butor Fokus Kembangkan Gunung Tajam

banner 468x60

belitongekspres.co.id, BADAU – Dalam rangka mendukung sektor Pariwisata di Negeri Laskar Pelangi, Pemerintah Desa (Pemdes) Kacang Butor Kecamatan Badau akan fokus mengembangkan objek Wisata Gunung Tajam. Namun pengembangan objek wisata ini masih terganjal persoalan kebersihan. Persoalan sampah menjadi momok tersendiri untuk tempat wisata tersebut.

Kepala Desa Kacang Butor Hadian kepada Belitong Ekspres Minggu (6/8) kemarin, mengakui tempat pembuang sampah alias tong sampah di objek wisata gunung tajam masih terbilang minim.

banner 300x250

Oleh sebab itu kata Hadian, rencananya pada tahun ini Pemerintahan Desa (Pemdes) Kacang Butor akan menganggarkan sarana dan prasarana (Sapras) untuk menunjang sektor kebersihan lingkungan seperti tong sampah.

“Masalah sampah ini memang menjadi momok tersendiri. Selain karena lahan yang luas, tingkat kesadaran para pengunjung untuk menjaga kebersihan juga masih rendah,” ujarnya.

Ia mengatakan, selain itu kedepanya, Pemdes juga akan memasang spanduk himbauan dan larangan agar tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu, Pemerintah desa bersama warga dan kelompok HKM setempat akan melaksanakan kegiatan gotong royong untuk merawat kelestarian objek wisata Gunung Tajam.

“Syukur Alhamdulillah, setiap satu bulan sekali kami bersama-sama masyarakat desa rutin melakukan kegiatan gotong-royong untuk sama-sama menjaga kebersihan terutama di objek wisata Desa Kacang Butor ini,” katanya.

Menurutnya, yang menarik dari objek wisata Gunung Tajam adalah air terjun Gurok Beraye. Dengan suasana alam yang masih unik dan asri dengan tumbuhan dan hewan yang masih natural dan terpelihara secara alami. Selain itu, ada juga wisata religinya.

“Kami selalu bekerja dan berusaha untuk menjadikan objek wisata Gunung Tajam dan wisata pemandian Gurok Beraye menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Belitung. Karena itu mari sama-sama kita menjaga kebersihan dan tidak merusak alam yang sudah diberikan oleh sang maha pencipta,” ucapnya. (rez)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: