banner 728x90

Pemdes Keciput Dorong BUMDes Lakukan Kegiatan

SIJUK- Pemerintah Desa (Pemdes) di Kabupaten Belitung terus berlomba-lomba meningkatkan hasil potensi desa guna mensejahterakan perekonomi masyarakat desa. Salah satunya Pemdes Keciput Kecamatan Sijuk melalui pembangun Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).
“Saat ini BUMDes Keciput sudah mulai bergerak. Pembentukan kepengurusan BUMDes sudah kita laksanakan tinggal aksinya di lapangan dan Insyaallah di bulan Desember ini Pemerintah Desa akan mendorong BUMDes untuk melakukan kegiatan,” ujar Kades Keciput Aryandi kepada Belitong Ekspres Jumat (8/12) kemarin.
Menurutnya, dengan adanya BUMDes desa hal tersebut akan memberikan dampak secara langsung bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat desa setempat, serta mendukung kegiatan Pemerintah Daerah.
Aryandi menjelaskan, untuk sementara ini kantor sekretariat BUMDes masih bertempat di kantor desa. Lantas, untuk penyertaan modal pada tahap pertama ini BUMdes akan diberikan sebesar 100 jutaan.
“Untuk kedepanya Kantor Desa Keciput yang sekarang akan beralih fungsi untuk bangunan galeri desa dan BUMDes,” kata Aryandi.
Ia menambahkan, sebab pembangunan Kantor Desa Keciput yang baru rencananya, akan mulai di realisasikan pada tahun 2018 mendatang. “DED nya sudah siap tinggal pelaksanaan. Untuk penganggarannya juga sudah kita bahas dan disepakati bersama,” pungkasnya.(rez)

 

Related Search

Tags:
author

Author: