banner 728x90

Pemdes Keciput Segera Launching Kedai Oleh-Oleh

SIJUK – Pemerintah Desa (Pemdes) Keciput Kecamatan Sijuk segera melaunching kedai oleh-oleh Belitung. Kepala Desa (Kades) Keciput Aryandi kedai oleh-oleh ini merupakan salah satu program atau sub unit usaha BUMDes untuk mendukung sektor pariwisata.

“Insyallah dalam waktu dekat ini kita akan melauncing kedai oleh-oleh belitung dari BUMDes Keciput,” kata Aryandi kepada Belitong Ekspres, Senin (12/3) kemarin.

Menurutnya, pengembangan unit usaha BUMDes ini sesuai program skla prioritas dari Kementrian Desa (Kemendesa) guna percepatan pertumbuhan ekonomi di tingkat desa. BUMDes Keciput sendiri mulai berdiri pada tahun 2017 lalu.

Selain kedai oleh-oleh khas Belitung, BUMdes juga mempunyai program lainya yaitu pengelolaan depot air minum desa. “BUMDes sudah berjalan dan sudah diberikan penyertaan modal. Tentunya besar harapan kita supaya keberadaan BUMDes ini dapat menggerakan ekonomi desa sekaligus mensejahterakan masyarakat,” harapnya.

Aryandi menambahkan, untuk kegiatan pembangunan pada tahun ini Pemdes Keciput berencana akan membangun Gedung Kantor Desa, infrastruktur jalan dan sarana prasarana olahraga desa.

“Untuk Sapras olahraga kita akan membangun lapangan olah raga terpadu di Dusun Kampong Baru Rt 08. Jadi bisa di gunakan buat olahraga Futsal, Badminton ataupun bola voli,” katanya.

Sedangkan untuk bidang pemberdayaan masyarakat, pada tahun ini Pemdes akan melaksanakan pelatihan pemandu wisata, peningkatan kapasitas aparatur desa termasuk Rt dan posyandu, serta budi daya unggas untuk karang taruna. (rez)

Related Search

Tags:
author

Author: