banner 728x90

Pemdes Kembiri akan Bagikan 1.700 Bibit Buah-Buahan

banner 468x60

Salah Seorang staf Desa Kembiri saat memperlihatkan bibit pohon Rambutan dan Durian yang akan dibagikan ke masyarakat.

belitongekspres.co.id, MEMBALONG – Sebanyak 1.700 bibit pohon buah-buahan akan dibagikan Pemerintah Desa (Pemdes) Kembiri, Kecamatan Membalong. Bantuan bibit buah-buahan yang terdiri dari 1000 pohon Rambutan dan 700 pohon Durian akan diberikan kepada setiap Kepala Keluarga (KK) warga desa setempat.

banner 300x250

“Karena cuaca masih musim kemarau seperti sekarang, untuk saat ini bibit tanaman tersebut masih ada di kantor desa. Insyaallah secepatnya nanti akan kita bagikan,” kata Sekertaris Desa (Sekdes) Kembiri Zuhari saat dihubungi Belitong Ekspres, Minggu (17/9) kemarin.

Pria yang akrab disapa Ujang itu menjelaskan, pembagian bibit pohon tersebut tidak dibagikan untuk perorangan. Melainkan untuk per-KK yang ada di Desa Kembiri.

“Tahun 2016 kemarin ada sekitar tiga ribu bibit pohon Mangga yang kita bagikan. Tahun ini kita bagikan bibit pohon rambutan dan durian,” ujarnya.

Kata Sekdes , anggaran yang digunakan untuk pembelian bibit pohon menggunakan anggaran Dana Desa (DD). Lantas, hal tersebut merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat desa. Ujang berharap ini dapat memacu semangat warga berlomba-lomba menjadi kegiatan ekonomi kemasyarakatan yang produktif.

“Kita sudah mempersiapkan kawasan wisata pepohonan untuk mendukung kemajuan pariwisata Belitung. Para turis yang datang dapat menikmati sensai makan buah dengan cara memetik buah, langsung dari pohonnya, dan juga mengajak masyarakat setempat membangun ekonomi masyarakat yang produktif,”ucapnya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap, kedepannya para wisatawan yang datang ke Belitung dapat merasakan suasana yang berbeda. “Ini menjadi salah satu destinasi alternatif bagi wisatawan saat berlibur ke Belitung, selain menikmati wisata pantai maupun tempat wisata lainnya,” pungkasnya. (rez)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: