banner 728x90

Pemdes Kembiri Bakal Miliki Kantor Termegah

 

Foto: Suhandi

belitongekspres.co.id, MEMBALONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Kembiri bakal memiliki kantor desa termegah di Kecamatan Membalong pada tahun ini. Pembangunan kantor yang menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2017 sebesar Rp 700 juta rencananya akan dibangun dua lantai.

Kepala Desa Kembiri Suhandi mengatakan kantor desa yang dibangun tersebut nantinya akan terdapat beberapa bagian atau ruangan. Seperti ruang rapat dan pertemuan, ruang kerja kades, kantor BPD, dan ruang perpustakaan.

“Kita bersyukur pembangunan kantor desa berjalan baik dan lancar, karena di dukung oleh masyarakat,” kata Suhandi kepada Belitong Ekspres Kamis (14/9) kemarin.

Suhandi mengatakan, saat ini pembangunan kantor desa sudah berjalan sekitar 60 hingga 70 persen pembangunan. Lantas, Ia berharap dengan adanya kantor desa ini, dapat menambah motivasi dan semangat aparatur desa dalam memberikan pelayanan yang semakin baik lagi kedepannya.

Sementara itu Sekdes Kembiri, Zuhari menambahkan, terlaksananya pembangunan ini juga berkat peran masyarakat setempat. Ia menambahkan, kantor desa di Kembiri yang saat ini ditempati sempat terkena banjir. Khawatir jika itu terulang akan mengganggu pelayanan dan data kemasyrakatan di desa hilang.

Kata pria yang akrap disapa Ujang ini mengatakan, dengan begitu banyaknya potensi wisata yang ada di Desa Kembiri seperti potensi wisata kelekak durin, mangrove, dan sungai yang berkelok seperti ular tentunya. “Pembangunan kantor desa ini saya rasa untuk mendukung itu semua,” tukasnya. (rez)

Related Search

Tags:
author

Author: