banner 728x90

Pemkab Akan Membangun “Belitung Tourism Trans Hub”

Suasana rapat revitalisasi Terminal Tanjungpandan, di ruang rapat Bupati Belitung

Suasana rapat revitalisasi Terminal Tanjungpandan, di ruang rapat Bupati Belitung, Senin (11/3) kemarin.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung berencana akan membangun terminal khusus kepariwisataan atau “Belitung Tourism Trans Hub”. Hal itu guna mendukung kemajuan layanan transportasi kepariwisataan di Belitung.

“Belitung Tourism Trans Hub maksudnya adalah terminal khusus kepariwisataan tanpa menghilangkan fungsi utamanya. Yaitu terminal sebagai konektifitas antar Kabupaten atau daerah,” kata Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie saat membuka rapat Revitalisasi Terminal Tanjungpandan, Senin (11/03).

Menurut dirinya Pemkab Belitung berencana melakukan revitalisasi kondisi terminal Tanjungpandan sekarang seperti melakukan penataan terhadap toko dan kios pedagang agar lebih menarik.

“Karena terminal tersebut sudah lama wajahnya seperti itu. Sekarang harus modern dan lebih cantik sehingga lebih mengarah kepada pariwisata,” kata Isyak.

Dikatakan Isyak, terminal tersebut nantinya akan menerapkan sistem digital dan menjadi pusat berkumpulnya penyedia jasa layanan transportasi digital di daerah itu. Sehingga memudahkan wisatawan mendapatkan layanan transportasi.

“Nanti Go-jek, Grab dan semua jenis trasnportasi ada di situ dan kios-kios juga bisa disewakan ke pihak tersebut sehingga menambah pemasukan bagi daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung Ubaidillah mengatakan, rencana tersebut sebagai upaya menghidupkan kembali fungsi terminal.

“Pemanfaatan memang masih kurang hanya ada sekitar 7 sampai 8 BIS yang masuk pada hari-hari tertentu dan dengan penumpang yang sedikit,” ujarnya saat rapat berlangsung.

Dirinya menyampaikan, pihaknya juga memiliki rencana untuk merevitalisasi dan mengembangkan kondisi terminal yang ada saat ini. “Kami juga sudah memiliki rencana dan nanti akan melakukan semacam studi dulu,” katanya. (dod)

Related Search

Tags:
author

Author: