banner 728x90

Pemkab Belitung Peringati Hari Pancasila, Sahirman Bersyukur Belitung Aman & Kondusif

Pjs Bupati Belitung Sahirman Jumli bersama dengan unsur Pimpinan Forkopimda saat melepas burung merpati bersama pada saat memperingati Hari Pancasila.

Pengibaran Bendera Merah Putih pada saat pelaksanaan upacara Peringatan Hari Pancasila.

Pjs Bupati Belitung Sahirman Jumli saat menjadi Inspektur Upacara.

Aparatur Sipil Negara saat mengukuti Upacara Hari Pancasila

TANJUNGPANDAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung menggelar upacara bendera memperingati Hari Pancasila yang jatuh pada Hari Jumat, tanggal 1 Juni 2018. Upacara ini dipimpin oleh Pjs Bupati Belitung Sahirman Jumli.
Sahirman mengatakan, Pancasila merupakan karya dan hasil musyawarah para tokoh-tokoh bangsa dan agama dalam mempersatukan dan memajukan Bangsa Indonesia ini.
“Kita harus menjaga serta menghargai hasil karya dari para tokoh-tokoh besar di negari ini, karena itu demi kepentingan bangsa yang tidak terbatas,” ujarnya kepada Belitong Ekspres usai upacara di Kantor Pemkab Belitung.
Menurut Sahirman, banyak makna besar yang terkandung di dalam Pancasila, seperti mengajak masyarakat untuk lebih mengenal tuhan dalam berbangsa dan bernegara. Selain itu, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan saling menghargai satu dengan yang lainnya.
“Kita harus bekerja sama, saling bersinergi, berkolaborasi serta saling menjaga solidaritas, sehingga kita akan solid dan sama-sama maju dalam membangun bangsa ini,” sebutnya.
Sahirman melanjutkan, nilai-nilai keadilan juga harus dijunjung tinggi. Karena, keadilan merupakan hak setiap manusia dan juga merupakan anugrah dari Allah SWT.
Sahirman merasa bersyukur Belitung merupakan daerah yang aman dan kondusif. Dimana unsur Forkopimda sangat kompak dan solid dalam menjaga daerah ini. Begitu juga dari sektor hilirnya seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa juga kompak menjaga keamanan di wilayahnya.
“Saya sangat senang dan bangga unsur pimpinan Forkopimda di Belitung sangat kuat dan kompak. Kalau ada kegiatan bersama-sama dan kalau ada undangan saling menghadiri,” kata Sahirman. (adv/rez)

Related Search

Tags:
author

Author: