banner 728x90

Pemkab Beri Kesempatan ASN Melanjutkan Kuliah S2 di Unpad

ASN mendapat kesempatan kuliah S2 di UNPAD

ilustrasi ASN. Foto: JPNN.com

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) berkomitmen untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) ASN. Salah satunya dengan mengikat perjanjian kerjasama tugas belajar di Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung.

“Bentuk komitmen Pemkab Beltim untuk peningkatan pembangunan dan mutu Sumber Daya Manusia para PNS di Kabupaten Belitung Timur,” ungkap Bupati Beltim Yuslih Ihza saat menyepakati kerjasama dengan Dekan Pasca Sarjana Unpad, Prof. Hendrawan, Senin (11/3).

Dikatakan Yuslih, perjanjian kerjasama yang sudah disepakati akan memberikan kemudahan bagi ASN Pemkab Beltim jika berkeinginan melanjutkan studi S2 di pasca sarjana Unpad.

“Waktu dan tempat tidak lagi menjadi halangan bagi PNS Pemkab Beltim dalam melanjutkan S2. UNPAD Bandung siap menerima PNS Pemkab Beltim,” kata Yuslih.

Yuslih berharap dengan melaksanakan S2 ini pihak pasca sarjana UNPAD Bandung dapat menyiapkan PNS Beltim untuk memperoleh pendidikan dan pengetahuan sesuai dengan kebutuhan pembangunan daerah.

Sehingga nantinya mereka bisa menghadapi dan mengatasi masalah-masalah pembangunan daerah dan melayani masyarakat dengan lebih baik.

“Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Belitung Timur yang telah siap mengikuti tugas belajar dapat benar-benar diberikan bimbingan dan dapat diberikan kompetensi secara optimal kepada SDM Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Belitung Timur,” harap Yuslih.

Perkuliahan perdana dimulai pada hari Senin, 11 Maret 2019 di Sekolah Pasca Sarjana UNPAD Bandung Jl. Dipati Ukur diikuti oleh Bupati Beltim, Sekretaris Daerah Ikhwan Fahrozi serta beberapa PNS Beltim yang ikut hadir.

Materi perkuliahan disampaikan Dekan pasca sarjana Unpad Prof. Hendrawan, Ketua Program Studi Magister Awaludin Nugraha, Rusdin Tahir dan Siti Khadijah.

Adapun program studi yang diikuti adalah regional inovasi dan pariwisata berkelanjutan. Perkuliahan S2 ini juga tidak terhambat waktu dan tempat, karena bisa dilakukan secara fleksibel atau geogle class.

Oleh karena itu, para PNS di Pemkab Beltim bisa berkuliah dengan nyaman, dengan memberikan tugas secara terstruktur tapi mandiri.

Salah satu ketua program studi magister menyampaikan bahwa para mahasiswa harus aktif, perkuliahan di tahun pertama dilakukan seperti biasa, kemudian tahun kedua sudah melakukan Sidang Usulan Riset (SUR) dengan didampingi dosen pembimbing dan mahasiswa sudah menyusun proposal tesis. (msi)

Related Search

Tags:
author

Author: