banner 728x90

Pemkab Dorong Standarisasi LPSE

banner 468x60

TOBOALI – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Tahun 2015 di ruang rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Selasa (22/9) kemarin.
Rakor tersebut dipimpin Asisten I bidang Pemerintah dan Pembangunan Asri Husman yang diikuti unsur terkait yakni Bappeda, Dinas Bappeda, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Bagian Hukum, Organisasi, Humas dan instasi lainnya.
Kabag Humas dan Protokoler Basel, Djumadil Akhir mengatakan, rakor tersebut membahas pelaksanaan Aksi PPK terkait transparansi dan akuntabilitas dalam mekanisme pengadaan barang dan jasa di daerah, serta mendorong daerah untuk percepatan pelaksanaan standardisasi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) sebagai salah satu ukuran keberhasilan.
“Disamping itu, rapat ini juga bertujuan memberikan pemahaman dan keterbukaan dalam mendorong upaya keberlanjutan baik berupa pencegahan maupun pemberantasan korupsi di lingkungan Pemkab Basel,” kata Djumadil.
Sementara Assisten I Setda Basel, Asri Husman mengungkapkan, rakor ini tindak lanjut Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2012 tentang Strategi Nasional PPK jangka panjang tahun 2012-2025 dan jangka menengah tahun 2012-2014 serta Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2015 tentang Aksi PPK.
“Rapat tadi kita menekankan keterpaduan lintas sektor dalam menuju transparansi. Hal ini penting, bahwa instrumen dalam pelaksanaan dan pelaporan aksi PPK adalah capaian program-program dan target yang telah ditetapkan setiap triwulan sehingga tingkat keberhasilan kita dalam melaksanakan program pembangunan dapat terpantua,” jelasnya.(bim)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: