banner 728x90

Pemkab Gelar “Doa Selamat” untuk Stadion dan GOR

banner 468x60

DAMAR-Pemerintah kabupaten Belitung Timur (Beltim) Sabtu (18/1) pekan lalu, menggelar doa selamat atas selesainya Stadion utama Beltim dan juga Gedung Olahraga yang terletak di Komplek Kawasan Olahraga Desa Sukamandi Kecamatan Damar.

Hadir pada acara doa selamat tersebut, Wakil Bupati Beltim, Zarkani Mukri, Setda Beltim, Talafudin, Ketua KONI Beltim, Kamarudin Muten, Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, serta Kepala SKPD lainnya, dan juga Camat Damar serta Camat Kelapa Kampit.

Hadir pula Kepala desa Sukamandi beserta aparat desa, juga tokoh adat/dukun kampong yang mengharapkan segala hal yang tidak diinginkan tidak akan terjadi dikemudian hari.

banner 300x250

Doa selamat yang dipimpin langsung oleh tokoh adat/dukun kampong Desa Sukamandi dan sekitarnya, Burhaini Baharudin berjalan dengan hikmad dan lancar. Usai membacakan doa selamat dilanjutkan menaburkan daun dan air yang sudah menjadi tradisi adat Pulau Belitung atau yang biasa dikenal dengan “be kesalan”.

Wakil Bupati Beltim, Zarkani Mukri mengatakan dengan sudah dilakukannya pembacaan doa selamat tersebut semoga tidak ada hal-hal yang tidak k diinginkan terjadi dan berjalan dengan aman dan sukses.

 

Menurut Zarkani, jika dalam waktu dekat akan diadakan kegiatan olahraga ataupun kegiatan lain di kawasan itu (Komplek olahraga Beltim,red), semua sudah siap dan tidak ada kekwatiran para atlit yang ingin berlatih dan melakukan TC jelang Pesta olahraga Provinsi Babel ke IV tahun 2014 nanti.

Sementara itu Dukun Kampong, Burhaini Baharudin juga mengatakan hal yang sama. Dengan diniatkan doa selamat kiranya semua kegiatan olahraga di kawasan tersebut dapat sesuai dengan yang diharapkan. “Dengan sudah kita gelar doa selamat ini, semoga apa yang kita harapkan akan berjalan sukses, lancar dan aman, demi terciptanya nama baik Beltim di Porprov nanti,” kata Burhaini.

Stadion dan GOR merupakan dua bangunan baru yang menjadi icon olahraga Beltim guna menyambut Porprov nanti. Stadion rencana akan digunakan untuk acara pembukaan Porprov yang akan digelar pada September 2014 nanti. GOR ini pun sudah siap untuk beberapa cabang olahraga dengan kapasitas ribuan penonton. (feb)

 

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: