banner 728x90

Pemkot Harap Memasuki Bulan Puasa PLN Tetap Aman

*Achmad Subari : Listrik Bagus Investor Masuk

PANGKALPINANG – Untuk tidak mengurangi kekusuan dalam menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan yang tidak lama lagi akan tiba, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang berharap untuk Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk tidak melakukan pemadaman aliran listrik.

“Kami harap PLN tetap bermain aman dan harus berkomitmen selama bulan ramadhan tidakĀ  data pemadaman listrtik, jangan seperti tahun-tahun sebelumnya pas lagi mau berbuka mati lampu,” ujar Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian, Rabu (1/6) kemarin.

Dirinya berharap, kepada PLN untuk lebih serius dalam menangani human errornya, masalah mekanik mesinnya jangan sampai pada bulan suci ramadhan ini ada pemadaman listrik bergilir lagi sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Karena begitu pentingnya listrik bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah baik itu menjelang sahur maupun menjelang berbuka puasa,” ucapnya.

Untuk itu dirinya berharap kepada PLN dalam masa waktu sebelum datang bulan ramadhan ini, PLN dapat menyusun satu rencana yang bisa mengantisipasi baik dari segi teknik maupun dari petugas-petugas atau SDM yang ada di PLN.

“Sebelum tanggal 4 menjelang ramadhan, semua hal-hal teknis dilapangan sudah selesai di kerjakan. agar bulan puasa nanti tidak ada terjadi kendala apu pun,” harapnya.

Senada dengan Wawako, Ketua Komisi III Achmad Subari menambahkan, kebutuhan akan listrik terutama menjelang puasa dan lebaran nanti ketersediaan listrik harusnya tidak ada kendala, karena masyarakat banyak berharap bahwa kedepannya perusahaan milik negara ini dapat stabil jangan selalu terjadi pemadaman terus.

“Untuk kedepan dengan ketersediaan listrik yang sekarang ini, akan menarik banyak investor untuk masuk ke Kota Pangkalpinang, karena bagi investor kemarin alasannya tidak mau masuk ke pangkalpinang salah satunya adalah listrik,” bebernya.

Kebutuhan listrik ini lanjutnya, terkhusus untuk industri dan perumahan akan banyak membutuhkan posakan listrik yang cukup besar, dengan ketersediaan yang ada sekarang dan di tambah lagi dengan yang baru di resmikan oleh Presiden RI di PLTU Air Ayir kemarin.

“Kita harapkan akan mencukupi pasokan untuk masyarakat. Intinya apabila listrik bukan lagi jadi masalah di pangkalpinang ini saya yakin akan banyak investor yang datang,” tukasnya. (tya)

Related Search

Tags:
author

Author: