banner 728x90

Pencarian 2 Korban Hilang Terus Dilakukan

banner 468x60

TANJUNGPANDAN-Badan Sar Nasional (Basarnas) telah menghentikan pencarian dua korban kapal tongkang tenggelam yang hilang di Perairan Sumedang Membalong, beberapa hari lalu. Sementara pihak TNI AL Pos Mendanau dan nelayan setempat hingga kini terus melakukan pencarian.

Selasa (15/12) kemarin, sebanyak puluhan relawan taruna tanggap bencana, TNI AL dan keluarga korban, diberangkatkan Danpos AL Mendanau Kapten Laut (P) Muhammad Salam, di Dermaga TNI AL Tanjungpendam dengan menggunakan Kapal Intan Permata milik nelayan .

banner 300x250

Danpos AL Mendanau Kapten Laut (P) Muhammad Salam mengatakan, pencarian korban ini merupakan permintaan dari keluarga. Dia, meminta untuk terus melakukan pencarian, sebab diduga korban masih nyangkut di tongkang tersebut.

“Meski Basarnas sudah menghentikan pencarian. Namun, pihak TNI Angkatan Laut tetap membantu pihak keluarga untuk mencari keberadaan korban,” kata Kapten Muhammad Salam kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Danpos AL mengungkapkan, pihak keluarga meyakin bahwa korban masih ada di sekitar tongkang yang tengelam, yakni di Pulau Sumedang pada titik koordinat 03.17.463 S  – 107.14.248, Jumat (11/12) lalu.

“Para anggota TNI AL dan Tagana serta keluarga korban ini, menempuh perjalanan selama 7 jam. Semuanya kita sudah siapkan, khususnya logistik dan juga kami siapkan khusus tim penyelam yang akan mencari korban yang diyakini keluarga masih berada di tongkang ini,” tuturnya.

Kapten Muhammad Salam menambahkan, pencarian ini akan dilaksanakan selama tiga hari. “Tapi, kalau korban sudah ditemukan, kita akan kembali. Batas waktu, kita hanya mentarget tiga hari,” pungkasnya.

Seperti diberitakan Belitong Ekspres, Senin (14/12) lalu, Korban Kapal Tongkang tenggelam yang terjadi di Pulau Sumedang Jumat (11/12) lalu, hingga saat ini belum ditemukan. Namun, tim yang terdiri dari Polair Polres Belitung dan Basarnas terus melakukan pencarian korban-korban yang hilang tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, pada saat itu, di lokasi kejadian yakni  di Perairan Pulau Sumedang pada koordinat 03.17.463 S  – 107.14.248 E, Jumat dini hari, Kapal TB.KPP 08 GT 16 menggandeng Tongkang Sumber Mas GT 256 /120 feed. Atas peristiwa ini, beberapa orang selamat dan ada korban hilang yakni bernama Tuling warga Kebumen Jawa Tengah dan Karya warga Palembang. (kin)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: