banner 728x90

Pencarian Korban KM Katarina Masih Nihil

banner 468x60

‎MANGGAR – Upaya pencarian 1 Orang ABK korban KM. Katarina yang tenggelam di perairan Manggar, Belitung Timur (Beltim) belum juga diketemukan. Pencarian dilakukan tim SAR Basarnas, dari unsur personil TNI AL (Pos AL Manggar), Polair Polres Beltim, Tim Tagana dan juga beberapa nelayan yang bergerak kelokasi.

“Hingga pada Kamis (23/6), kami terus melakukan pencarian, dan hingga berita ini diturunkan korban yang bernama Marsidi ABK asal Jawa Timur tersebut, belum juga ditemukan,” ungkap Koordinator Basarnas  Belitung, Mancara Wanto Belitong Ekspres Kamis (23/6) petang.

banner 300x250

Pria yang akrab disapa Manca tersebut, juga mengatakan, bahwa pencarian di hari ke 3 terhadap 1 Orang ABK KM Katarina yang tenggelam pada hari Sabtu (18/6) pekan lalu, belum juga membuahkan hasil. Informasi yang didapatkan dari nelayan sekitar pulau Long juga masih nilil.

“Tadi Kami, mencari ke ‎area pencarian, ke arah timur, dan arah selatan dari pulau Long serta juga melakukan penyisiran ke pulau pulau kecil di sekitar Pulau Long. Dan ‎tim Kami (Basarnas,red) yang juga di bantu personil Pos TNI AL, Polair Polres Beltim, Tagana dan juga nelayan sekitar masih melakukan pencarian,” ujarnya.

Kapal KM Katarina lanjut Manca, tenggelam di posisi 03 32 54,4 S 108 42 51,3 E, 60 mil kearah tenggara, perairan laut Manggar Beltim dan dinyatakan tenggelam. Informasi Kapal tersebut tenggelam sebelumnya diinformasikan dari Kantor SAR Basarnas Pangkal Pinang, yang diberitahukan dari kantor SAR Basarnas Pontianak Kalimantan Barat. Kapal tersebut diberitahukan membawa 13 ABK, dan 12 orang diantaranya selamat, serta 1 orang korban masih dalam pencarian, dan pada saat itu korban masih/dengan menggunakan life jaket.

Hingga berita ini diturunkan upaya pencarain masih mengalami beberapa kendala dalam pencarian. Korban yang hilang belum juga diketemukan, karena  terkendala kondisi cuaca buruk gelombang tinggi dan angin kencang. (feb)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: