banner 728x90

Pendaftaran SMA/SMK Negeri Ditutup Hari ini

banner 468x60

TANJUNGPANDAN-Pendaftaran Penerimaan Siswa Baru (PPSB) bagi sekolah Negeri tingkat SMA sederajat akan ditutup, pukul 12.00 WIB, hari ini. Sementara daya tampung yang disediakan dengan komposisi  32 murid per ruangan.

Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Parianta pada Belitung Ekspres Rabu (15/6) kemarin mengatakan, hari ini rencananya pihak sekolah akan melakukan pengesahan ke Dinas untuk pendaftaran penerimaan siswa baru.

Kata Parianta, sesuai Standar Pelayanan Minimum (SPM) sekolah-sekolah akan menerima siswa sebanyak  32 murid per kelas. Lantas, pendaftaran penerimaan siswa baru akan di tutup besok (hari ini-red) hingga pukul 12.00 WIB.

banner 300x250

Menurut Parianta, untuk mengatasi penumpukan siswa di satu sekolah maka dibatasi penerimaan siswa berjumlah 32 orang siswa per kelas.  “Intinya jangan sampai ada anak yang tidak sekolah,”ujarnya.

Kata Parianta, tahun ini anak-anak akan libur sekolah mulai 27 Juni sampai 16 Juli 2016 mendatang. Lantas, untuk di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) ada beberapa yang dilakukan penambahan ruangan sekolah seperti SMP 2 Sijuk dan SMP 6 Tanjungpandan.

Parianta berharap, tidak ada anak-anak di Belitung yang tidak bisa melanjutkan sekolah. Sebab, dengan sekolah dapat bersaing di masa mendatang dalam dunia pekerjaan. Selain itu, dengan sekolah juga dapat mengejar cita-cita.(mg1)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: