banner 728x90

Penderita Bocor Katup Jantung Butuh Uluran Dermawan

banner 468x60

//Keluarga tak Mampu Biaya Operasi ke Jakarta

PANGKALPINANG – Tak seorang pun yang ingin terlahir dalam kondisi kekurangan. Namun kuasa Tuhan telah menggariskan setiap kehidupan harus dilewati dengan ikhlas dan perjuangan.

Muhammad Ar Rahman, bocah berusia 3,4 tahun, warga Jalan Patin 1 Kelurahan Rejosari RT 01 RW 01 Kecamatan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang butuh uluran tangan para dermawan untuk kesembuhan penyakit yang dideritanya. Putra bungsu dari lima saudara pasangan Arfendi (43) dan Desi Kristina (42) ini diklaim menderita bocor katup jantung.

banner 300x250

Menurut Sang ibu, Desi Kristina, penyakit ini sudah diderita anaknya sejak lahir. Dan hingga saat ini, akibat menderita penyakit tersebut anaknya tidak tumbuh normal seperti anak pada umumnya.

“Sampai sekarang nggak bisa jalan, kalau menangis, bibir dan tubuh lainnya membiru,” ungkap Desi kepada Babel Pos sembari menggendong anaknya saat ditemui dikediamannya, Jumat (2/3/2018).

Desi mengaku, sejak tiga tahun terakhir ini bersama suami sudah berusaha mengobati Ar Rahman mulai dari pengobatan alternatif hingga dibawa kerumah sakit. Bahkan baru satu bulan lalu, Ar Rahman sudah dirujuk ke Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta.

Sayangnya, lantaran keterbatasan biaya, pengobatan yang dijalani tidak sampai selesai. Sedangkan sang suami hanya bekerja sebagai buruh bangunan yang pendapatannya tidak menentu.

“Awalnya Ar Rahman kita bawa ke tukang urut, tapi tukang urutnya menyarankan agar dibawa ke RSUD Pangkalpinang. Namun setelah kita bawa ke RSUD, alatnya tidak ada dan kemudian disarankan dibawa ke RSBT. Nah di RSBT dibilang katup jantungnya bocor dan harus dirujuk ke rumah sakit Harapan Kita Jakarta,” jelasnya.

“Setelah itu, dengan berbekal rujukan RSBT, kami bawa Ar Rahman ke Jakarta. Tapi nggak tahu hasilnya seperti apa, karena sebelum diagnosa keluar, kami balik lagi ke Pangkalpinang karena nggak punya biaya untuk menetap beberapa hari. Itu saja kita sempat berhutang dengan keluarga dan tetangga,” paparnya.

Namun dikatakan Desi, pihak rumah sakit sempat menyarankan agar anaknya untuk diambil tindakan lebih lanjut dengan operasi. Namun operasi itu membutuhkan biaya yang tak sedikit.

“Jangankan untuk operasi, untuk bayar kontrakan sebesar Rp650 ribu saja kita susah. Jadi saat ini kita hanya bisa berobat sekedarnya saja sembari menunggu adanya bantuan,” ucapnya sedih.

Oleh karenanya, selaku orangtua dirinya bersama suami hanya bisa berharap akan adanya bantuan baik dari pemerintah maupun para dernawan. Sebab, tambahnya, sampai sejauh ini tidak ada satupun bantuan yang datang.

“Besar harapan kami kiranya ada bantuan dari pemerintah ataupun para dermawan. Karena saat ini hanya kesembuhanlah yang kami harapkan untuk Ar Rahman,” tutupnya.

Sekedar informasi, bagi para dermawan yang ingin memberikan bantuan bisa menghubungi langsung orangtua Ar Rahman melalui ponsel di nomor 082385413165 atau bisa melalui BNI dengan nomor rekening 0541560284 atas nama Murni yang tak lain adik dari Ibu Ar Rahman, Desi Kristina. Lekas sembuh Ar Rahman. Bertahan dan berjuang. Semoga sehat kembali. (pas)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: