banner 728x90

Penerbangan Langsung dari Jogja ke Belitung Segera Dibuka, Juga Jogja-Bangka

banner 468x60

belitongekspres.co.id, PANGKALPINANG – Dalam waktu dekat, jalur penerbangan langsung dari Jogjakarta menuju Bangka Belitung akan segera dibuka. Pembukaan jalur penerbangan langsung itu, dikatakan Gubernur Erzaldi Rosman Djohan untuk mendongkrak angka kunjungan wisatawan menuju Babel.

“Jalur penerbangan langsung ini, bisa Jogjakarta – Bangka atau Jogjakarta – Belitung,” kata Erzaldi, Senin, 28 Agustus 2017 malam, saat memberi sambutan di acara pelantikan pengurus DPD Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Babel, di Ballroom Soll Marina Hotel.

banner 300x250

Dikatakannya, Jogjakarta merupakan akses terdekat untuk memudahkan wisatawan lokal Indonesia maupun wisatawan asing yang berada di sana, untuk berkunjung ke Babel. “Kenapa Jogja? Karena di sana juga banyak orang Bangka Belitung. Kalau sedikit orang luar yang naik, kita orang Bangka Belitung yang di sana yang naik,” ujarnya.

Selain Jogjakarta, menurut Erzaldi jalur penerbangan langsung juga memungkinkan untuk dibuka dari Bandung tujuan Bangka atau Belitung.

“Paling tidak dua kota itu. Kalau tidak Jogja, bisa dari Bandung. Itu kota-kota yang paling memungkinkan saat ini,” imbuhnya.

Erzaldi menargetkan, di bulan Desember jalur penerbangan langsung ini sudah dibuka. “Kita harus kerja cepat, untuk menambah kunjungan wisatawan ke Babel,” ujarnya.

Untuk kepentingan pembukaan jalur penerbangan baru tersebut, Erzaldi sudah berbicara dengan Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, dan Lion Air.(*)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: