banner 728x90

Pengawas Jangan Seperti Orang Buangan

SUNGAILIAT – Wakil Bupati (Wabup) Bangka Rustamsyah melantik dan mengambil sumpah 41 orang Kepala Sekolah (Kepsek) dan 1 orang pengawas sekolah, Kamis (28/07) di ruang pertemuan Bangka Bermartabat Setda Bangka. Kegiatan tersebut, digelar berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Bangka nomor 188.45/1771/Dik/2016 tertangal 14 Juli 2016 tentang pengangkatan 1 orang Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri, 4 orang Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri, dan 36 orang Kepala Sekolah Dasar Negeri, serta  Surat Keputusan (SK) Bupati Bangka nomor 188.45/1770/Dik/2016 tertangal 14 Juli 2016 tentang pengangkatan  1 orang pengawas sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka.

“Saya yakin para Kepala Sekolah dan pengawas yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya, mampu menjadi direktur yang baik, mampu menjadi administrator yang baik, mampu menjadi pendidik yang baik, mampu menjadi orangtua yang baik, dan mampu berbuat yang terbaik,” ungkap Wabup.

Dikatakannya lebih lanjut, keyakinannya tersebut cukup mendasar, karena para kepala sekolah dan pengawas yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut sudah sekian lama menjadi guru dan kepala sekolah.
“Bagi pengawas, jangan merasa sebagai orang buangan, tugas dan kerja pengawas sangat mulia dan banyak, lebih berat dari kepala sekolah, dimana Kepala Sekolah hanya mengurus 1 sekolah saja, sedangkan pengawas bisa 5 hingga 6 sekolah yang diurusnya,” katanya.

Ditambahkannya, kedepan kinerja kepala sekolah dan pengawas tersebut akan dimonitoring dan dievaluasi, dimana dari proses tersebut para Kepala Sekolah dan pengawas nantinya akan diberikan penghargaan (reward) dan hukuman (punishment) berdasarkan kriteria-kriteria dan prestasi yang diraihnya.
Selain hal tersebut, Wabup juga berharap apabila terdapat permasalahan di sekolah, dapat segera diselesaikan dengan pihak UPTD-Pendidikan, ataupun dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka bukan dengan pihak-pihak yang tidak berkepentingan. Serta terkait kebersihan dari kamar kecil siswa/siswi di lingkungan sekolahan.(rb)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: