banner 728x90

Pengedar Sabu Diringkus Polisi

Tersangka berikut barang bukti sabut diperlihatkan oleh Polres Basel.

//Barang Bukti 0,55 Gram Sabu
TOBOALI – Satu terduga pelaku pengedar narkoba jenis sabu diringkus oleh anggota Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Bangka Selatan. Pelaku berinisial Jon alias Ucok (45) warga jalan Damai, Kelurahan Tanjung Ketapang.
Saat ini pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka itu diamankan di Mapolres Basel guna menjalani pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut. Adapun barang bukti (BB) yang turut diamankan dan disita sebanyak 4 paket kecil seberat 0,55 gram serbuk putih kristal yang diduga narkotika jenis sabu.
“Tersangka ini kita tangkap pada Sabtu (2/6) dinihari kemarin pukul 01.00 Wib dikediamannya di jalan Damai, Kelurahan Tanjung Ketapang Toboali,” ungkap Kasat Narkoba Polres Bangka Selatan, AKP Satriadi seizin Kapolres, AKBP Aris Sulistyono, Senin (4/6/2018).
Dijelaskan Satriadi, barang bukti (BB) lainnya yang berhasil mereka amankan dari tersangka tersebut meliputi plastik bening bekas sebanyak 4 lembar yang diduga sebelumnya berisi serbuk sabu, alat hisap bong 1 buah, pirex 4 buah, timbangan digital warna silver 1 unit, jarum suntik 2 buah, korek api gas warna biru 1 buah, sekop berwarna kuning 1 buah, potongan busa 1 buah, handpone 2 unit merk Strawberry warna hitam dan merk Oppo warna putih, dompet dan 1 unit speaker aktif warna hitam.
“Barang bukti tersebut ditemukan di dalam kamarnya tersangka. Tersangka selain mengedarkan sabu, juga aktif sebagai pengguna, mengkonsumsi sabu,” ujar Satriadi.
Menurut pengakuannya tersangka, lanjut Satriadi, barang haram tersebut didapatkannya dari seseorang berinisial MP yang saat ini ditetapkan dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).
“Barang sabu itu didapatkan tersangka dari MP warga Sebrang, Selapan Sungailumpur yang saat ini masih DPO,” jelas Satriadi menegaskan penangkapan terhadap tersangka berawal dari anggotanya mendapat informasi terkait seringnya terjadi transaksi jual beli sabu di daerah Sukadamai Payak Ubi Toboali.
“Menindaklanjuti informasi itu kemudian dilakukan serangkaian penyelidikan, saat penangkapan dan penggerbekan rumah tersangka didampingi Ketua RT setempat,” tegas Satriadi.(tom)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: