banner 728x90

Pengemudi Truk Laka Tunggal di Riding Panjang jadi Tersangka

banner 468x60
foto A truk masuk selokan ok

ilustrasi. Foto : dok belitongekspres.co.id

SUNGAILIAT – Satuan Lalu Lintas (Sat lantas) Polres Bangka menangani kasus kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Sungailiat-Belinyu tepatnya di Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu. Hal itu telah ditindaklanjuti sesuai laporan polisi No. LP/A- 623/VI/2017/Polda BABEL/Res Bangka/Sat lantas tanggal 6 Juni 2017.

banner 300x250

Kasat Lantas Polres Bangka AKP Dewi Rahmailis Munir seizin Kapolres Bangka AKBP Johanes Bangun menerangkan, kecelakaan lalu lintas mobil truk yang membawa penumpang puluhan orang itu menyebabkan korban meninggal dunia dan luka berat.? Kecelakaan telah berlangsung pada Senin (5/6) lalu sekitar pukul 15.30 WIB.  ?”Lakalantas pada hari Senin tanggal 5 juni 2017 terjadi pada mobil truk cold diesel BN 8131 QR dikendarai oleh Gunawan (41) warga Desa Riding Panjang yang membawa 23 orang penumpang,” kata Kasat Lantas kepada Babel Pos, Rabu (7/6).

Kecelakaan terjadi ketika truk yang dikemudikan Gunawan hendak ?menyalip mobil Toyota Hilux warna putih yang pengendaranya sedang dalam penyelidikan. Saat kejadian ?mobil truk dan mobil Hilux dari arah yang sama dengan posisi sebelum kejadian mobil Hilux berada di depan mobil truk cold diesel.

Pada saat sopir truk yang dikemudikan Gunawan akan mendahului mobil Hilux dari arah sebelah kanan, tiba-tiba mobil Hilux tersebut  menambah  laju kecepatan dikarenakan akan mendahului mobil yang ada di depan mobil Hilux tersebut. Kemudian  bagian  bodi belakang  sebelah kanan mobil Hilux tersebut mengenai  bagian  depan  sebelah kiri mobil truk.

“Mobil truk usai bersenggolan langsung oleng hilang kendali sehingga masuk ke dalam jurang tempat pemandian umum dan terjadilah kecelakaan lalu lintas. Akibat dari kecelakaan tersebut penumpang mobil truk atas nama Marlini meninggal dunia di Rumah Sakit Eko Maulana Ali Pratama Belinyu, sedangkan Saudari Rahayu meninggal dunia di RSUD Sungailiat,” terang Kasat Lantas.

Atas kejadian ini Sat Lantas menetapkan tersangka terhadap sopir truk yang terancam Pasal 310 ayat (4) dan pasal 310 ayat (3) Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan. Tabrakan dengan modus tabrak samping-samping ini menyebabkan korban meninggal dunia atas nama Marlini (28) warga Desa Gunung Muda juga Rahayu (43) warga Desa Gunung Muda. Sebanyak  13 org dirawat di RSUD Sungailiat dan di RS Medika Stania Sungailiat.  “?Untuk tersangka mengalami luka ringan, kerugian akibat laka lantas ini ditafsir sekitar Rp 10 juta. Kita juga menghimbau masyarakat agar mentaati aturan lalu lintas ?dan tidak lagi ada yang mengalami kejadian serupa seperti laka lantas di ruas jalan provinsi ini,” pungkas Kasat Lantas.(trh)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: