banner 728x90

Penggunaan Kantor Gubernur Perwakilan Belitung Diawali Yasinan Bersama Anak Yatim

         

 

TANJUNGPANDAN – Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sekarang tidak hanya memiki Kantor di Pulau Bangka, tepatnya di Air Itam Pangkalpinang, namun juga memiliki Kantor di Pulau Belitung, persisnya di Kabupaten Belitung.

Agar gedung yang berada persis di seberang Kantor Bupati Belitung itu tetap mendapatkan berkah, maka penggunaannya pada Jumat (11/5/2018), diawali oleh Gubernur Erzaldi Rosman dengan yasinan bersama anak-anak Yatim yang ada di Belitung.

Yasinan bersama puluhan anak yatim/yatim piatu dari Panti Asuhan Nur Anisyah Fitriani Tanjung Pandan Belitung ini, dipimpin langsung Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bangka Belitung H.K.A. Cholil, dilanjutkan dengan tausiyah disampaikan oleh ustadz Ucu Sibromilsi.

Selesai pembacaan surat yasin secara bersama-sama, pada kesempatan sama Gubernur Erzaldi memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan yaitim piatu, diteruskan dengan pemberikan cinderamata kepada orang lanjut usia yang turut menghadiri kegiatan yasinan dalam rangka pembukaan Kantor Gubernur Perwakilan Belitung.

Gubernur Erzaldi Rosman dalam kesempatan itu mengaku bersyukur bisa menggunaan Kantor Gubernur Perwakilan Belitung ini yang diawali dengan yasinan bersama anak-anak yatim/yaitim piatu.

“Ini merupakan hari pertama Gubernur masuk kerja di Kantor Gubernur Perwakilan Belitung. Sebagaimana janji saya selaku Gubernur, bersama Wakil Gubernur akan berkantor setiap hari Jumat secara bergantian di Kantor Gubernur Perwakilan Belitung. Kalau saya dan Wakil Gubernur berhalangan, akan diwakilkan kepada Sekda dan para Asisten,” ujar Gubernur Erzaldi, disela-sela kegiatan yasinan.

Tujuan dibukanya kantor perwakilan ini, ditegaskan Gubernur, agar apa yang ingin disampaikan masyarakat Belitung kepada Gubernur, masyarakat Belitung cukup datang ke Kantor Gubernur Perwakilan Belitung di Tanjung Pandan ini, tidak perlu lagi datang ke Pangkalpinang, mengingat biaya cukup besar dan merepotkan.

Dikatakan  Gubernur Erzaldi, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terdiri dari 400 pulau lebih, 50 pulau berpenghuni. “Ini sesuatu tantangan bagi kita sebagai penyelenggaraan pemerintah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dengan kita berkantor di Belitung, kita ingin mendekatkan diri dan pelayanan kita terhadap masyarakat,” jelas Gubernur.

Tutut hadir dalam Pembukaan Kantor Gubernur Perwakilan Belitung itu, Pjs.Bupati Belitung Sahirman, Karo Pemerintahan, Karo Umum Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus masjid dan ibu-ibu mejelis ta’lim Tanjung Pandan.(humasprov/adv).

 

Related Search

Tags:
author

Author: