banner 728x90

Penjual Takjil Diserbu Pembeli

banner 468x60

Warga menyerbu kios yang kue takjil di ruas Jalan Air Ketekok, Kamis (17/5) kemarin.

// Hari Pertama Puasa Pembeli Meningkat 100 %

banner 300x250

TANJUNGPANDAN – Datangnya bulan suci Ramadan membawa berkah bagi para penjual kue takjil menjelang buka puasa di Kabupaten Belitung. Salah satunya, di Kawasan Air Ketekok, Tanjungpandan pada hari pertama puasa, Kamis (17/5) kemarin.

Biasanya, pembeli hanya mencapai seratus orang di hari biasa. Namun, kali ini omset penjualan kue tersebut naik hingga seratus kali lipat. Kue yang dijual di kios milik Yustiah (50), beraneka macam.
Mulai dari tahu isi, tempe, donat, martabak, pempek dan kolak, serta makanan tradisional Belitung. Selain itu, juga ada jual aneka minuman, seperti Es Degan, dan Es Campur.

Kata Yustiah dia menjual kue di Air Ketekok sudah puluhan tahun dan turun temurun. Harga yang dipatok tiap kue yang dijual bervariasi. Mulai dari harga Rp 1 ribu hingga Rp 15 ribu.

Tidak hanya itu, dia juga menerima titipan jajanan dari penjual lain. “Penitipan jajan juga banyak. Pada hari-hari sebelumnya hanya sepuluh orang, tapi kali ini yang nitip 103 orang,” kata Yustiah kepada Belitong Ekspres.

Bahkan, wanita ini mengaku kualahan melayani ribuan pembeli yang datang silih berganti. Menurut Yustiah para pelanggan mayoritas membeli makanan khas puasa, yakni kolak dan kacang ijo.

“Kami juga menambah pembantu. Hari biasa kita dibantu empat orang. Namun pada bulan ini, kami tambah-tambah enam orang, jadi sekarang sepuluh orang. ” pungkasnya.

Sementara itu, Dino salah satu pembeli mengaku hampir tiap hari saat bulan puasa, dia membeli jajanan takjil di kios milik Yustiah. Sebab, di tempat itu bervariasi makanan yang dijual. Khususnya yang ada pada saat puasa.

“kami beli kolak. Serta jajanan tradisional Belitung lainnya. Selain kolak menu andalan di tempat ini yaitu adalah pempek. Selain murah, tempat ini juga bersih,” kata Dino. (kin)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: