banner 728x90

Perawat Teladan Pangkalpinang, Yeni Evriyani Wakili Babel di Tingkat Nasional

banner 468x60

belitongekspres.co.id, PANGKALPINANG – Seorang perawat yang berdinas di Puskesmas Girimaya Kota Pangkalpinang, Yeni Evriyani terpilih mewakili Provinsi Bangka Belitung dalam Pemilihan Perawat Teladan Nasional Tahun 2017. Ia terpilih setelah menjadi juara tenaga kesehatan teladan di tingkat Provinsi Babel yang digelar Pemprov Babel belum lama ini.

Sekretaris Dinas Kesehatan, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana, Suriyanto, mengatakan, selain mengikuti seleksi tenaga kesehatan teladan tingkat nasional, Yeni juga berkesempatan mengikuti upacara HUT RI ke-72 di Istana Negara dan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo.

banner 300x250

“Yeni akan kita berangkatkan pada 13 Agustus, ini suatu prestasi yang luar biasa bagi Kota Pangkalpinang,” kata Suriyanto kepada Babel Pos, Minggu (6/8) kemarin.

Seperti diketahui, ujar Suriyanyo, tujuan Pemilihan Tenaga Kesehatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan ini guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang diberikan oleh tenaga kesehatan kepada masyarakat. Selain itu, juga untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan serta menciptakan harmonisasi antar petugas.

“Tujuan lainnya untuk meningkatnya minat tenaga kesehatan untuk bekerja di pukesmas dan tumbuhnya kompetisi yang sehat di antara tenaga kesehatan dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan strata pertama di puskesmas,” jelasnya.

Dikatakan Suriyanto, salah satu indikator keberhasilan pembangunan adalah terwujudnya masyarakat yang sehat dengan usia harapan hidup yang meningkat dan sejahtera.

‚ÄúPuskesmas memegang peranan sangat penting, karena salah satu fungsinya adalah pelayanan kesehatan juga sebagai penggerak masyarakat berwawasan kesehatan. Untuk mencapai hal tersebut, petugas kesehatan di puskesmas harus mempunyai kualitas dan kompetensi yang baik dengan melakukan pelayanan kesehatan dan program program kesehatan yang inovatif demi keberhasilan target pencapaian masalah kesehatan,” paparnya.

Untuk itu, tambahnya, melalui pemilihan tenaga kesehatan teladan ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan minat tenaga kesehatan bekerja di puskesmas. Sehingga bisa menjadi pendorong terciptanya tenaga kesehatan yang mempunyai sikap nasionalis, etis dan profesional, memiliki semangat pengabdian yang tinggi, berdisiplin, kreatif, berilmu, terampil, berbudi luhur serta dapat memegang teguh etika profesi.

“Maka dari itu mudah-mudahan perawat yang kita kirim ini bisa juara ditingkat nasional nanti, sehingga dia akan menjadi pemicu bagi perawat-perawat lainnya untuk berkompetisi menjadi tenaga kesehatan yang teladan dan profesional,” tukasnya. (pas)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: