banner 728x90

Perhotelan Sambut Baik Peningkatan Status Bandara

*Rute-rute Baru Diyakini Mampu Menambah Kunjungan Turis

TANJUNGPANDAN-Sejumlah pemangku kepentingan (steakholder) pariwisata, khususnya kalangan perhotelan sangat mendukung dan menyambut baik rencana percepatan penetapan status bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan menjadi bandara bertaraf Internasional. Sebab, dengan prediket yang disandang ini, nantinya akan membuka peluang  layanan penerbangan rute baru, terutama penerbangan langsung (direct flight)  dari  dan ke Tanjungpandan, Belitung.

Marcom Corporate BW Suite Hotel, Christina ke pada Belitong Ekspres menggatakan, BW Suite Belitung tentu sangat mendukung rencana percepatan status bandara internasional untuk Bandara HAS Hanandjoeddin.  “Jelas, status internasional ini harus disambut baik untuk kemajuan Belitung baik dari berbagai aspek dan secara global tentunga Indonesia terkiat dengan kunjungan turis,’’ ujar Christina, Minggu (2/10) kemarin.

Menurut Christina, dengan dibukanya beberapa rute penerbangan baru, tentu para wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara ( wisnus) dapat langsung berwisata ke Belitung.

“Seperti kita ketahui, daerah kepulauan atas Belitung  (Bintan di Kepulauan Riau,red) merupakan daerah wisata weekend bagi warga Malaysia. Nah, dengan dibukanya rute Tanjungpandan ke Kuala Lumpur, maka warga atau wisatawan yang sedang berlibur di Malaysia bisa singgah di Belitung,’’ ucapnya.

Dikatakan, dengan dipercepatnya status bandara internasioanal dan dibukanya rute penerbangan internasional tentu akan meningkatkan perekonomian Belitung secara umum. Selanjutnya, akan mampu mengangkat  kesejahteraan dan kemajuan daerah Belitung pada umumnya.

Terpisah, Marketing Manager Grand Hatika Hotel Tanjungpandan Wahyudi mengatakan, salah satu langkah terbaik dalam menarik wisatawan mancanegara pada suatu daerah destinasi wisata, selain keindahan alam dan promosisnya, juga aspek aksesbilitas yakni bandar udara (bandara).

“Masyarakat harus siap dan menyambut baik percepatan status bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan menjadi bandara Internasional. Ini pasti akan membawa dampak positif kemajuan pariwisata Belitung serta perekonomian Belitung pada umumnya,” ujar wahyudi kepada BE, kemarin.

Menurut Wahyudi, dengan adanya penerbangan Internasional tentu akan membantu memperkenalkan Belitung sebagai salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi. Lantas, dalam sektor lain, dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat Belitung seperti industri kecil, menengah, bahkan hingga besar.

“Semoga dengan adanya penerbangan internasional dapat memaksimalkan dalam segala aspek, baik dari segi kehidupan sosial dan perekonomian,” pungkasnya.(mg1)

Related Search

Tags:
author

Author: