banner 728x90

Peringatan Detik-detik Kemerdekaan RI di Beltim Berlangsung Hikmat

// Bupati Beltim Yuslih Ihza Sebagai Irup

MANGGAR – Detik-Detik Proklamasi memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-73 di Kabupaten Beltim berlangsung hikmat. Dimulai tepat pukul 09.30 WIB, bunyi sirene panjang menandai awal upacara di halaman Kantor Bupati Beltim.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Beltim Yuslih Ihza sekaligus memberikan bendera untuk dikibarkan oleh anggota Paskibra yang berjumlah 32 orang. Hadir lengkap seluruh jajaran Forkopimda, pimpinan OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pihak keluarga pejuang. Sedangkan peserta upacara terdiri dari para pelajar tingkat SD, SMP dan SMA, OKP, Ormas dan satuan dari berbagai instansi lainnya.

Seusai upacara, Bupati Beltim Yuslih Ihza menyempatkan diri mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan kepada seluruh forkopimda dan tamu undangan yang hadir. DI hadapan awak media, Yuslih menyampaikan harapannya agar di usia kemerdekaan ke-73 akan membawa bangsa Indonesia lebih baik.

“Harapan kedepan, 73 tahun kita merdeka begitu juga khususnya Beltim semoga kedepan memberikan keberkahan kepada seluruh masyarakat dan kesejahteraan untuk Beltim kedepannya,” ucap Yuslih.

Kepada internal Pemkab Beltim, Yuslih berharap ada peningkatan kinerja di OPD. Ia yakin, hanya dengan peningkatan kinerja akan tercapai kesejahteraan masyarakat.

“Kita juga harus meningkatkan kinerja kita, kerja keras kita kedepan. Dengan itu kita bisa mencapai kesejahteraan masyarakat Beltim,” harapnya.

Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro S.Ik mengungkapkan kemeriahan memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-73 di Kabupaten Beltim cukup terasa. Keterlibatan masyarakat di berbagai rangkaian kegiatan peringatan sangat menunjukkan kecintaan kepada bangsa Indonesia.

“Semuanya aman, masyarakat juga senang dan semuanya berkomitmen, Forkopimda baik Pemda, Kepolisian, TNI maupun Kejaksaan merayakan rangkaian HUT. Dengan memperingati hari kemerdekaan, kami harapkan kita lebih semangat untuk bekerja dan menjaga stabilitas keamanan sehingga kita dapat menciptakan kondusifitas. Apalagi kedepannya tugas kita makin berat, ada Asean Games dan Pemilu. Kita harapkan semuanya bekerja sama dengan baik,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPRD Beltim Tom Haryono Harun berujar kmerdekaan itu adalah kerja, kerja, kerja. Semangat kerja dengan menciptakan Beltim kedepan lebih baik lagi dari sekarang ini.

“Kalau selama ini kerjanya dalam pengamatan saya, (masih) asal. Sekarang dimaksud dengan kerja itu, lebih berkualitas lagi lah. Di Pemda sepertinya selama ini. Dengan semangat kemerdekaan saya minta semua OPD lebih meningkatkan lagilah kerjasama,” harap Tom.

Sementara itu, kemerdekaan bagi Wakil Bupati Beltim Burhanudin sangat bermakna. Sebagai putra pejuang dan putra pembela orang tua pejuang jelas memiliki arti tersendiri. Ingatan Wabup disetiap peringatan Hari Kemerdekaan adalah bagaimana orang tuanya berjuang dimasa lalu.

“Bagi saya di 73 tahun kemerdekaan ini, sebagai putra daerah masih banyak yang harus kami perbuat. Banyak hal yang harus dibina dalam rangka meningkatkan nila-nilai kejuangan generasi muda. Sikap mental generasi muda kita sekarang ini jauh berbeda dengan kita pada saat masih muda. Jadi perlu kita untuk mewariskan nilai-nilai kejuangan kepada generasi muda,” kata Wabup. (msi/adv)