banner 728x90

Peringati Perjuangan Rakyat Mendanau Tahun 2017, Gelar Napak Tilas & Renungan Suci

 

TANJUNGPANDAN – Memperingati Perjuangan Rakyat Mendanau tahun 2017, Kecamatan Selat Nasik mengadakan Napak Tilas dan Renungan Suci, Kamis 14 Desember. Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 17.30 WIB hingga pukul 21.30 WIB.
Ada pun rute yang akan dilalui peserta Napak Tilas tahun ini, mulai Desa Petaling menuju Selat Nasik, menyusuri Jalan Dahlan, Jalan M. Nuh, Jalan Merbabu, dan Jalan A Gafur (rute perjalanan pahlawan).
Plt. Camat Selat Nasik Febriansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Tujuannya, untuk mengenang Perjuangan Rakyat Mendanau 14 Desember tahun 1945, yang dikenal pertempuran Mendanau.
“Rencananya kami juga akan mengadakan gowes pada hari kamis pagi. Namun untuk rutenya, masih mau dikoordinasikan dulu besok (hari ini, red),” kata Febriansyah kepada Belitong Ekspres, Minggu (10/12) kemarin.
Febriansyah menjelaskan, saat ini peserta Napak Tilas, dikhususkan kepada masyarakat setempat dan tamu undangan. Sedangkan gowes dibuka untuk umum secara gratis.
“Napak Tilas, tahun depan rencana akan dibuka untuk umum. Namun, sekarang untuk masyarakat setempat dan undangan, karena lebih kepersiapan panitia. Yang pasti setiap tahun kegiatan akan kita tingkatkan,” singkatnya.(wan)

 

Related Search

Tags:
author

Author: