banner 728x90

Peringati Sumpah Pemuda, Komunitas MRCB Gelar Baksos

banner 468x60

*Mendekatkan Diri dengan Masyarakat, Bersih-bersih Mushola di Desa Mentigi

foto-a-komunitas-yamaha-ok

Foto bersama rombongan komunitas MRCB usai menggelar baksos di Surau Babul Iman Dusun Gunung Urak Desa Mentigi Membalong, Minggu (23/10). Insert foto touring komunitas MRCB.

TANJUNGPANDAN-Banyak hal yang dilakukan komunitas untuk memperingati hari Sumpah Pemuda, salah satunya menggelar bakti sosial (Baksos). Itu dilakukan oleh Max Riders Club Belitung (MRCB) beserta masyarakat Desa Mentigi, Kecamatan Membalong.

banner 300x250

Peduli dengan lingkungan, MRCB dan masyarakat sekitar menggelar bersih-bersih di Mushola Babul Iman Dusun Gunung Urak Desa Mentigi Membalong, Minggu (23/10) kemarin. Selain itu, komunitas ini juga memberikan peralatan bersih-bersih seperti sapu dan skrup.

Ketua MRCB Belitung Deny Prayogo mengatakan, kegiatan positif ini bertujuan mendekatkan diri dengan masyarakat. Sebab, komunitas motor tidak identik dengan kebut-kebutan dan hal-hal yang negatif.

Di kegiatan ini, anggota melakukan bersih-bersih mushola, mulai membersihkan rumput, hingga mengecat tembok surau. Acara ini diikuti sebanyak 45 peserta pengguna motor Yamaha NMAX di Kabupaten Belitung.

Kegiatan ini juga disupport oleh PT Yamaha Sumber Jadi Belitung, Pemerintah Desa Mentigi dan Sat Binmas Polres Belitung. “Kami berharap, dengan adanya kegiatan bhaksos ini masyarakat sekitar dapat terbantu,” ujar Deni Prayogo.

Deni mempersilahkan kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung yang memiliki motor Yamaha NMAX untuk gabung di MRCB. “Yang minat gabung silahkan hubungi Eri Anggerianto 081949461718, Angga Setiawan, 081223333214 dan Marta Sunarya 081929567293 (humas),”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mentigi Hamdin menyambut positif adanya kegiatan ini. Dia mengucapkan terimakasih kepada MRCB atas bantuannya. “Adanya kegiatan ini merupakan suatu hal yang positif. Sebab, komunitas motor juga bisa kreatif,” katanya.

“Nantinya, kami akan mengajak MRCB untuk membangun pariwisata Belitung. Sebab, Membalong memiliki potensi alam yang layak dikembangkan dan dipublikasikan,” sambungnya.

Usai melakukan bakti sosial, MRCB melakukan touring ke Kecamatan Membalong. Mereka mengelilingi objek wisata yang ada di Membalong, seperti Pantai Penyabong, Teluk Gembira dan Batu Beginde. (kin)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: