banner 728x90

Pertengahan Ramadan, Harga Barang Stabil

*Pedagang: Kemungkinan Berlanjut Hingga Lebarang

foto-A--Harga-sembako-pertengahan-lebaran

Jika pasokan barang lancar, maka harga barang di pasar cenderung stabil.

TANJUNGPANDAN-Memasuki pertengahan Ramadan 1437 Hijriah sekarang ini, harga-harga bahan kebutuhan sehari-hari di Pasar Tanjung Pandan menjunjukkan gejala cenderung stabil. Dahkan beberapa barang seperti daging ayam cnderung harganya turun meski tipis.
Harto, salah satu pedagang sembako kepada Harian Umum Belitong Ekspres,  Jum’at (17/6) kemarin di Pasar Tanjung Pandan mengatakan, harga barang-barang kebutuhan sehari-hari atau yang biasa dicari masyarakat cnderung stabil.

“Harga cabe rawit sekarang Rp 30 Ribu per Kg, cabe keriting   Rp 26 Ribu/Kg, bawang merah ada yang 36 Ribu/Kg dan Rp 45 Rb/kg, bawang putih Rp 36 ribu/Kg, tepung terigu ada yang Rp 8 Ribu/Kg dan Rp 10 Ribu/Kg, minyak goreng Rp 12 Ribu/Liter dan telur ayam Rp 1.500/Butir,” Kata pria yang akrab disapa Pak Har itu.

Dikatakan, besar kemungkinan dalam beberapa hari ke depan harga bahan kebutuhan sehari-hari akan mengalami penurunan. Dengan syarat, apabila pemasukan barang relatif stabil atau mengalami peningkatan. “Mungkin ke depan, harga kebutuhan pokok akan mengalami penurunan kembali, asalkan barang yang masuk tidak mengalami hambatan,” jelas Harto.

Menurut dia, harga daging ayam mengalami penurunan sebesar 10 persen dari harga RP 45 Ribu/kg. “Harga daging ayam hari ini (17/6-Red) Rp 40 Ribu/Kg, dari harga Rp 45 Ribu/Kg sebelum puasa kemarin,” kata aalah satu Pedaganng Ayam yang akrab dipanggil Pak Tiam.
Sedangkan harga daging sapi masih tergolong stabil dan belum ada perubahan dari sebelumnya., “Harga daging sapi yang kami jual masih sama Rp 125 Ribu/Kg,  tidak ada perubahan dari harga lama,” Tegas Hisyam.(mg2)

Related Search

Tags:
author

Author: